CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tidak Hanya Reog, Anda Harus Tahu Budaya Lain Dari Ponorogo Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d180a13fac4482104506788/tidak-hanya-reog-anda-harus-tahu-budaya-lain-dari-ponorogo-ini

Tidak Hanya Reog, Anda Harus Tahu Budaya Lain Dari Ponorogo Ini

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
Di Ponorogo mmg sedari kecil sdh diajarkan reog min...
emoticon-Cendol Gan
Untuk melestarikan budaya
emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
matthysse67 memberi reputasi
Kabare wong bungkal kae saiki piye ya emoticon-Mewek
profile-picture
matthysse67 memberi reputasi
Kangen Sate ponorogo coy emoticon-Leh Uga
profile-picture
matthysse67 memberi reputasi
Larung sesaji di Telaga Ngebel juga ada gan, setau ane jadi penutup setelah acara grebeg suro dan festival reog. Maen di ngebel seru buat cari udara sejuk sama makan gorengan dan ngopi tentunya. emoticon-Big Grin
profile-picture
matthysse67 memberi reputasi
Kalo ke ponorogo, di jalan2 ane sering lihat lambang hati, salahsatu perguruan silat yg ada di sana
emoticon-Toast
Sodara ane pernah cerita sepakterjang mereka di sana seperti apa
profile-picture
matthysse67 memberi reputasi
wah keknya rame gaes
profile-picture
matthysse67 memberi reputasi
Wooowww...
Aya Chikamatzhu

emoticon-Genit
profile-picture
matthysse67 memberi reputasi
ngeliat foto penari jathilan dr ts, ane jd bertnya-tnya... knp skrg2 ini, celana penari jathilan kok makin mungsret y...makin pendek. ane sering liat jg di kaset cd/dvd jaranan yg beredar di daerah ane. Kostum jathilanx makin hot...pdhl mreka itu kan prajurit y...ada pergeseran fungsi kayaknya... di ponorogo gitu juga gak sih?
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan matthysse67 memberi reputasi
Quote:


tau deh gan, tanya aja sama pengamat budaya, atau mungkin karena pengaruh globalisasi apa gimana saya juga kurang tau..

malah ada sekarang penari jathilannya ada yang tidak pake kuda kepang.... hahahaha...
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
nyapo
Quote:


Lhahh... gmn itu klo gk pke kuda kepang trus pke kuda beneran gitu...
Pdhl ane dulu wktu kecil pngen jd penari jathilan...kykx dlu keren bgt macem girlband kpop
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan matthysse67 memberi reputasi
Quote:


lah ini cewwk to ??? oalah...
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
Quote:


Iye gan ane cewek
Di daerah ane, penari jathilan ini ada yg cowok juga gan... tp y bocah bocah gitu
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
Quote:


bujang ganong kali tuh...

daerah mana ? ;
Quote:



awas tar cinlok lokemoticon-Big Kiss

emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
Tidak Hanya Reog, Anda Harus Tahu Budaya Lain Dari Ponorogo Ini
cwnya cantik cantik emoticon-Matabelo
wah saya baru tau itu festival itu, kebetulan istri orang ponorogo emoticon-Big Grin
sayangnya klo kesana pas mudik lebaran aja jadi ga nemu festival2 kaya gitu emoticon-Big Grin tau pas nikahan aja di sana ada penari anak kecil pake topeng gitu lupa namanya apa emoticon-Peace
kalo udh di sana pasti minta di bikinin pecel sama mertua pecel sana bener2 enak banget apalagi pake alas daun jati, beda sama yg di sini kebetulan ane asli tangerang emoticon-Ngakak ..dan yang ga boleh kelewat sate tukri mantap joss lah itu sate
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
semoga thn depan kirap pusakanya lebih meriah dan tertib dari thn kmaren🙏🏼
massuukk luuurrr..... emoticon-Jempol emoticon-Jempol
Halaman 2 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di