Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zolaidAvatar border
TS
zolaid
Prabowo Sadar Dan Tidak Jadi Adukan Ke Mahkamah International


Politikus Partai Gerindra , Hendarsam Marantoko, membantah pasangan Prabowo  - Sandi akan menggugat ke Mahkamah International terkait sengketa pemilihan presiden 2019, Menurut dia gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) adalah langkah  hukum terakhir yang di tempuh oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 itu.


"SUda kamu sounding ke beliau, pada prinsipnya ini langkah Konstitusi yang terakhir, kami lihat tidak ada langkah hukum  yang relavan untuk membawa ke tinggkat Mahkamah International," kata Hendarsam dalam diskusi Peta Politik Pascaputusan MK di Menteng, Jakarta Sabtu, 29 Juni 2019.

Sebelumnya berembus wacana bahwa kubu Prabowo akan membawa sengketa pilpres ke Mahkamah Internasional. Wacana ini muncul setelah Mahkamah Konstitusi menolak permohonan sengketa pilpres yang diajukan oleh capres nomor urut 02 tersebut.

Hendarsam menuturkan tim hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) memang menyarankan agar masalah pilpres ini tidak dibawa ke Mahkamah Internasional. Menurut dia, Prabowo mengikuti saran tersebut lantaran selama ini tim hukum menjadi pondasi pak Prabowo untuk menentukan sikapnya.

Selain itu, Mahkamah Internasional juga tidak berwenang menangani sengketa pilpres. "Kami tidak sarankan itu karena legal standing bukan ranah Mahkamah Internasional. Jadi kami merasa tim hukum sudah bulat ini adalah langkah hukum terakhir dari permasalahan ini," ujarnya.

Hendarsam menuturkan, Prabowo telah menerima keputusan MK yang menolak seluruhnya tuntutannya terkait sengketa pemilihan presiden. "Insya Allah Pak Prabowo menerima," kata dia.

Sumber : INDOZOLA
suralia
ustad.syam
rizaradri
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.7K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan