ronzstagramAvatar border
TS
ronzstagram
Nokia 2.2 Tawarkan Fotografi Low-Light dalam Ponsel Rp 1,7 Jutaan



Are you even ready for another Nokia smartphone?

Rasanya belum terlalu lama HMD Global sebagai rumah dari Nokia memboyong beberapa lini smartphone-nya ke Indonesia. Kini kita sudah kedatangan lagi member baru yang akan siap bersaing di pasar smartphone Tanah Air. HMD Global meluncurkan Nokia 2.2 lewat sebuah event launching yang digelar di Ritz Carlton Ballroom, Pacific Place, pada Kamis 27 Juni 2019. Lewat perangkat terbarunya ini, Nokia tampak ingin menarik para penyuka fotografi malam lewat kamera 13MP Nokia 2.2 yang kini sudah diperkuat dengan Artificial Intelligence.

Mengusung layar seluas 5,71 inci, Nokia menyempurnakan kemampuan kameranya lewat seri 2.2 ini. Pemrosesan fotonya dibenahi dengan algoritma canggih termasuk juga dukungan AI yang akan membuat aplikasi kamera di Nokia 2.2 lebih mudah mengenali berbagai situasi dan kondisi saat melakukan pemotretan. Di sisi lain, pemrosesan HDR-nya juga dipoles lagi sehingga dapat menciptakan hasil gambar yang lebih cerah, lebih detail, lebih jelas, dan lebih minim distorsi. Pemotretan dengan mode RAW pun disediakan untuk proses editing lebih lanjut.

"Lewat device ini, kami ingin membawa pengalaman yang berbeda," kata Juho Sarvokas, Chief Product Officer HMD Global yang hadir juga dalam event ini.



Seperti kebanyakan smartphone Nokia yang sudah hadir terlebih dahulu di pasar lokal, Nokia 2.2 juga tetap melabeli dukungan penuh Google sebagai ponsel Android One. Tiga tahun update keamanan setiap bulan dan dua tahun jaminan update OS akan tetap didapatkan oleh pengguna. Nokia juga mengklaim bahwa device terbarunya yang dirilis hari ini sudah siap dipasang Android Q yang akan secara resmi diluncurkan tahun ini. Tapi sebelumn itu, mereka yang membeli Nokia 2.2 sudah bisa merasakan kecanggihan Android 9.0 Pie terbaru.

"Kami ingin mengintegrasikan semua teknologi terbaru Google yang memungkinkan Nokia untuk fokus mengembangkan elemen lain dari ponsel seperti kualitas dan fitur lainnya," lanjut Juho. Selain soal Android, lewat Nokia 2.2 ini fungsi Google Photos dan Google Lens juga dimaksimalkan di sektor kamera.

Tombol khusus Google Assistant yang digadang akan mengubah cara kalian menggunakan smartphone Nokia juga tetap ada di Nokia 2.2. Karena mendapat dukungan penuh dari Google lewat Android One-nya, Google Assistant di Nokia 2.2 juga disempurnakan fungsinya yang akan menyesuaikan dengan bagaimana kamu menggunakan smartphone sehari-hari.



Android 9.0 Pie di sisi lain juga akan memaksimalkan penggunaan baterai lewat fitur Adaptive Battery-nya. Seperti smartphone Nokia yang lain, Nokia 2.2 juga menjamin tidak akan ada bloatwre, skin, atau perubahan UI dan proses tersembunyi yang akan bikin baterai cepat drop dan storage jadi penuh.

Nokia 2.2 sudah bisa dipesan secara online mulai 28 Juni 2019 hingga 3 Juli 2019lewat beberapa situs e-commerce seperti Blibli.com dan lainnya. Tersedia dalam warna Tungsten Black, Nokia 2.2 dibanderol Rp 1,799,000.

Spesifikasi lengkap Nokia 2.2:

CPU: MediaTek Helio A22, 4xA53 cores 2GHz
Memory: 3GB DDR4 RAM, 32 ROM, microSD support up to 400GB
Display: 5.71" 19:9 HD+ with selfie-notch, 400 nits
Camera:
Rear - 13MP AF 1/3" 1.12um f/2.2; single LED flash
Front - 5MP FF
Camera Features: HDR, Panorama, low-light enhancement, time-lapse, Beautify, Google Lens
Sensors: Accelerometer, ambient light sensor, proximity sensor
Battery: 3000mAh
AI Face Unlock & Google Assistant Button
0
4.3K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan