Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

stealthmaniaAvatar border
TS
stealthmania
Tidur Siang Terganggu, Wagub Sulsel Hentikan Acara Musik Makassar Millenial Sound
Tidur Siang Terganggu, Wagub Sulsel Hentikan Acara Musik Makassar Millenial Sound

Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman menghentikan acara musik bertajuk Makassar Millenial Sound yang digelar Forum Kreatifitas Pemuda (FKP) Sulsel di Cafe Red Corner, Jalan Yusuf Daeng Ngawing, Kecamatan Rappocini, Makassar, Kamis (27/6). Alasannya lantaran tidur siang Andi Sudirman Sulaiman terganggu.

Jarak kafe dan rumah jabatan Wagub Sulsel memang hanya kurang lebih 100 meter. Sementara acara musik di kafe tersebut rutin digelar setiap akhir pekan.

"Staf Wagub bilang, hentikan kegiatan musik. Suaranya sampai di rumah. Mengganggu tidur siang Pak Wagub," tutur Rijal Jamal (28), ketua FKP Sulsel selaku penanggung jawab kegiatan mengulang pernyataan staf Wagub, Jumat (28/6).

Staf Wagub ditemani Satpol PP. Selain itu hadir juga pengelola kafe, polisi, lurah, ketua RW dan RT serta anggota Bhabinkamtibmas juga beberapa intel.

"Kami minta kegiatan tetap dilanjutkan tapi volume dikecilkan, namun itu tidak diterima. Bahkan selain kegiatan musik yang sedianya berlangsung hanya kurang lebih dua jam itu dihentikan, pengelola kafe dari Cafe Red Corner juga diinstruksikan untuk menghentikan acara musik di kafenya. Hanya diperkenankan melayani makan dan minum serta kegiatan-kegiatan diskusi," ujar Rijal Jamal.

Teguran tersebut terjadi pukul 14.00 WITA saat panitia acara sedang melakukan cek sound. Sedangkan acara sedianya dimulai pukul 16.00 hingga 17.30 WITA.

"Dia (wagub) itu tidak suka seni seperti tarian, musik dan teater. Seharusnya sebagai pemimpin lebih universal. Bisa membedakan antara like dan dislike," kata Rijal Jamal.

Sementara Andi Sudirman Sulaiman yang dikonfirmasi mengakui anak buahnya yang hentikan kegiatan tersebut bersama polisi lantaran acara belum mengantongi izin.

"Selain itu juga, mengganggu warga sekitar dan sudah banyak aduan (mengenai kafe tersebut). Daerah permukiman, pendidikan dan dekat masjid serta rujab. Kami juga kalau ada kegiatan terganggu serta ada anak kecil juga," kata Andi Sudirman Sulaiman saat dikonfirmasi.

Menurutnya sudah pernah dilakukan dimediasi bersama warga, dan pemilik kafe berjanji tidak membuat acara yang dapat mengganggu lagi karena memang lokasinya di zona pemukiman.

"Kami juga di rujab terlalu dekat (dengan kafe) jadi untuk kegiatan menerima tamu, komunikasi terganggu," ujarnya.

Ditanya soal waktu tidur siangnya terganggu, Andi Sudirman mengatakan, dia memang berada di rujab siang hari karena dalam kondisi sakit.



SUMBER
gabener.edan
brentie
brentie dan gabener.edan memberi reputasi
2
2.4K
20
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan