pulangrumahAvatar border
TS
pulangrumah
Kreatif tapi Ngeri! Ini Gan Beberapa Manipulasi Fotografi yang Dipakai di Masa Lalu

Agan Sista pecinta fotografi, sudah sejak kapan sih kalian menyukai kegiatan mengabadikan gambar ini? Rupanya, fotografi ini telah berkembang sejak zaman dahulu. Bahkan pada tahun 1826, seseorang yang bernama Nicephoer Niepce pun telah berhasil membuat sebuah foto pemandangan untuk pertama kalinya melalui proses yang disebut heliografi. Hasil gambar yang telah diabadikan tersebut pun kini masih tersimpan di University of Texas, AS.



Fotografi pun semakin lama semakin berkembang hingga kini kita bisa menikmati hasil foto yang berwarna nggak kayak pada zaman dahulu yang masih sebatas warna hitam putih. Tapi, meskipun pada zaman dahulu foto masih berupa gambar monokrom, ternyata orang-orang sudah mengelompokkan berbagai jenis foto yang ada dalam dunia fotografi. Foto-foto tersebut berdasarkan dengan teknik apa yang mereka pakai, mengingat zaman dahulu belum secanggih sekarang ya. Sangat sederhana sih Gan Sis, tapi hasilnya cukup keren dan kreatif banget!


Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:


Semuanya kreatif sih ya Gan, tapi ngeri juga..... Agak ekstrem juga sih kalau harus foto sama jenazah segala.

Nah kalau dari fotografi yang Agan Sista pelajari, apakah sempat melakukan uji coba beberapa teknik manipulasi tertentu tanpa menggunakan aplikasi editan? Teknik kayak apa sih yang biasa Agan Sista pakai?

emoticon-Motret



n.h3
aygilagility
fachri15
fachri15 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
5.3K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan