sobatfAvatar border
TS
sobatf
5 Pekerjaan ini bisa buat kamu serasa mau BAKAR IJAZAH

Source : Moneysmart.com


Pekerjaan merupakan sesuatu yang paling didambakan oleh sebagian besar orang. Tak heran mereka yang ingin hidupnya lebih maju, rela menghabiskan uangnya untuk menempuh pendidikan hingga ke jenjang yang paling tinggi untuk mendapat pekerjaan yang layak dan berpenghsilan tinggi. Namun, tahukan kalian penghasilan pekerja serabutan dibawah ini memiliki pendapatan yang sulit dinalar dengan akal sehat. Pasalnya mereka dapat menghasilkan pendapatan berjuta² dalam waktu satu bulan tanpa bermodalkan ijazah?? Hal ini tentunya membuat iri seseorang yang mempunyai ijazah tapi masih pengangguran.


1. TUKANG PARKIR

Source : Idntimes

Pernahkah kalian membayangkan berapa pendapatan tukang parkir?
Jika dilihat dengan sekilas memang penghasilan tukang parkir terlihat gak besar² amat. Tapi jika kita hitung² ternyata tukang parkir penghasilannya jauh lebih besar dibanding pegawai honorer loh guys, apalagi jika tukang parkirnya di tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan atau pasar yang besar.
Misalkan tukang parkir dalam sehari mampu memarkir 100 unit sepeda motor dan 50 unit Mobil.
Harga parkir sepeda motor rata² sekarang Rp. 2000 dan mobil Rp. 5000
100 x 2000 = Rp. 200.000
50 x 5000 = Rp. 250.000
Total dalam sehari tukang parkir bisa memperoleh pendapatan Rp. 450.000
Jika sebulan pendapatan tukang parkir sebanyak 30 x Rp. 450.000 = Rp. 13.500.000
emoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wow

Bandingkan dengan gaji seorang honorer yang memgang ijazah S1. Paling mentok Rp. 2.500.000
Dimana peran ijazah kalian????


2. PENGAMEN

Source : Daffa Ardhan

Pengamen juga rupanya mempunyai pendapatan yang gak masuk akal. Dengan mermodalkan gitar atau tutup botol yang dirangkai sedemikian rupa, pengamen mampu menghasilkan puluhan juta dalam kurun waktu hanya 1 bulan.
Dikota² besar sering kamu lihat pengamen² yang beroperasi di lampu merah. Tentunya ini adalah spot tetbaik mereka untuk mendapatkan pundi² rupiah. Bayangkan jika dalam waktu 1 jam saja lampu merah berhenti sebanyak 30 kali. Dan dalam waktu tersebut pengamen mampu menarik hati pengendara yang berhenti. Biasanya pengguna jalan akan memberikan recehan yang tak tentu jumlahnya. Ada yang 500, 1000, 2000, 5000 bahkan 10.000
Jika kita ambil rata² 2000 saja dan dalam waktu 1 jam pengamen memperoleh uang dari 50 orang (30 x lampu merah) maka :
50 x Rp. 2000 = Rp. 100.000
Itu baru satu jam.. Bayangkan jika seharian mereka ngamen??
Tinggal kalikan saja. Misal mereka ngamen mulai jam 8 pagi sampai jam 5 sore, total mereka ngamen selama 9 jam.
9 x 100.000 = Rp. 900.000 dalam satu hari
30 x 900.000 = Rp. 27.000.000 dalam sebulan
Woww... udah kayak gaji direktur dong......
emoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wow



3. PENGEMIS

Source : Liputan6.com

Mengemis notabene bukanlah sebuah pekerjaan. Mengemis biasanya dilakukan oleh orang² yang benar tidak mampu melakukan pekerjaan lain dan memiliki keterbatasan khusus. Namun apa jadinya jika mengemis dikakukan oleh orang² yang masih sehat bugar???
dikota² besar sudah marak sekali modus yang seperti ini. Hanya bermodalkan penyamaran dengan baju compang-camping mereka berkeliling kota dengan mengharapkan belas kasihan orang² yang dilaluinya. Penghasilan besar membuat mereka rela melakukan perbuatan yang tidak terpuji itu. Namun jika dihitung² pendapatan seorang pengemis lumayan besar juga.
Jika mereka dalam sehari mampu mendapat belas kasihan dari 100 orang saja dengan nominal pemberian Rp. 2000, maka bisa dihitung dalam sehari 100 x 2000 = Rp. 200.000
Dalam sebulan, mereka dapat memperoleh 30 x Rp. 200.000 = Rp. 6.000.000
Wah... Gaji kalian apa kabar????
emoticon-Cape d...emoticon-Cape d...



4. TUKANG SAMPAH KOMPLEKS

Source : Wordpress

Pernahkah kalian menggunakan jasa tukang sampah dikompleks perumahan kalian??
Ya.. Tukang sampah ini biasanya memperoleh upah bulanan, dan biasanya mereka mendapat upah antara 20-30 ribu rupiah dalam sebulan. biasanya kompleks perumahan memiliki setidaknya 100 unit rumah. Jika seorang tukang sampah megambil trayek sebanyak 2 kompleks perumahan saja, maka hasil yang ia dapatkan adalah sebagai berikut :
2 x 100 x 20.000 = Rp. 4.000.000
Lumayan kan untuk nyicil motor baru???
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak



5. TUKANG CUKUR

Source : Tribunnews

Pekerjaan yang satu ini sedikit berbeda dengan 4 pekerjaan diatas. Pekerjaan ini lebih membutuhkan skill dan juga perlu modal pisau cukur, cermin, sisir dll. Tapi tukang cukur juga senenarnya tidak memerlukan ijazah untuk membuka peluang mendatangkan pundi² rupiah. Walaupun tak sedikit juga tukang cukur yang mempunyai ijazah S2 karena faktor² tertentu. Potong rambut merupakan kebutuhan manusia yang tak bisa terhindarkan. Maka jangan heran kalau pekerjaan ini akan terus ada sampai saat ini bahkan berpuluh² tahun kedepan. Harga sekali potong rambut sekarang kurang lebih 15.000 rupiah untuk dewasa dan 10.000 rupiah untuk anak². Jika seorang tukang cukur mampu memotong rambut sebanyak 10 kali saja dalam sehari dengan penghasilan Rp. 15.000 maka dalam sehari tukang cukur mampu mendapat penghasilan sebesar :
10 x 15.000 = Rp. 150.000
Jika dalam satu bulan maka 30 x 150.000 = Rp. 4.500.000
Itu hanya 10 kali potong rambut dan termasuk angka yang kecil. Jika dikota² besar mungkin jika hanya memotong 20 kali dalam sehari bukanlah hal yang sulit. Omset yang ia dapatkan akan 2x lipat lebih banyak pastinya, tergantung letak tempat cukur yang strategis.
emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol



Gimana guys apakah kalian tergiur dengan pekerjaan diatas??

Thread ini saya buat bukan untuk merendahkan kalian yang punya title tinggi atau gelar yang berceceran di samping nama kalian. Pada kenyataannya memang seperti itu, dan mungkin omset mereka bisa kurang atau bahkan lebih dari perkiraan. Tergantung faktor² yang terjadi dilapangan. Jadikan thread diatas sebagai pemicu kalian dalam bekerja atau mencari pekerjaan yang pastinya halal. Pada zaman sekarang ini title dan ijazah tinggi saja tidak cukup, melainkan juga memerlukan kreatifitas yang tinggi untuk dapat bersaing di kerasnya hidup. Percayalah untuk mencapai kesuksesan kuncinya adalah kerja keras diiringi dengan doa.
emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol

So... Buat kalian yang udah baca thread diatas jangn sampe ijazahnya dibakar ya???
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Sekian thread kali ini, semoga bermanfaat dan dapat memotivasi kalian untuk bangkit dari zona nyaman kalian agar sukses bisa kalian raih dengan mudah.

Nantikan thread lainnya yag lebih bermanfaat hanya follow di @sobatf

Recomended thread from @sobatf


[TES KEPRIBADIAN] Kamu termasuk PEMALAS/PEKERJA KERAS?


10 tempat di INDONESIA dengan Pemandangan LUAR BIASA
danQe
123lalalolo
gpandita
gpandita dan 17 lainnya memberi reputasi
16
18.3K
194
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan