mons7erAvatar border
TS
mons7er
Service Cuci Outsource Daikin merusak AC Daikin Saya
Service Cuci Outsource Daikin merusak AC Daikin Saya

Pada tanggal 30 April 2019 saya melakukan cuci rutin menggunakan jasa service AC Daikin untuk 2 unit AC FTKV25MVM4 dan FTKC25MVM4.

Daikin pun menunjuk outsourcenya PT. Eben Haezer Anugrah (Podomoro City).

Saat proses cuci terjadi human error pencucian unit FTKV25 yang menyebabkan chip sensor rusak karena disiram air, namun teknisi hanya melakukan pengeringan dengan menjemur chip di terik matahari, yang akhirnya membuat AC tidak dingin dan remote tidak responsif, juga terdengar suara saat ac baru dinyalakan seperti suara kabel yg terkena kipas indoor (namun bila pipa instalasi ditekan suara hilang) maka saya komplain kembali karena AC yg awal dingin jadi tidak dingin dan sensor jadi tidak responsif, hingga pada tgl 6 May 2019 mereka melakukan pengecekan dan ternyata benar chip sensor rusak (karena kelalaian teknisi) dan tgl 14 May 2019 diganti sensor baru tanpa melakukan check kondisi freon dll, pemasangan pun asal2 seperti terburu2.

Setelah penggantian chip sensor AC tetap kurang dingin bahkan masih kalah dingin dibanding saat sebelum diservice cuci, namun karena kami harus keluar kota selama hampir 3 minggu sehingga tidak sempat komplain dan juga terpotong libur lebaran (AC Daikin tidak digunakan dari tanggal 16 May - 2 Juni 2019), saat pulang kami pun kaget kok AC lebih tidak dingin bahkan cenderung parah.

Saya pun komplain lagi dan teknisi Daikin kunjungan tgl 11 Juni 2019,
ternyata ditemukan kondisi evaporator bocor, padahal AC hanya digunakan 2 hari setelah penggantian chip sensor yg rusak yg mereka juga yg mengerjakan, saat sebelum cuci pun dalam keadaan baik bahkan lebih dingin (di spk pun mereka juga menulis keadaan baik, semua teknisi cuci pun kl ada bocor pasti saat cuci akan bilang dulu apabila ada bocor).

Mereka mengakui saat pemasangan perbaikan chip sensor rusak tgl 14 May 2019 mereka tidak melakukan check kondisi freon dll, hanya pasang lalu ditinggal.

Setelah saya protes dan berbicara dengan teknisi Internal Daikin Pusat, akhirnya teknisi outsource mengakui salah, namun teknisi hanya menawarkan dilas karena sudah lewat masa garansi 3th. Tentu saja saya sebagai Customer marah dan tidak mau, harus ada penggantian evaporator, ini bukan kesalahan customer.

Garansi adalah apabila rusak lalu saya minta kunjungan lalu ditemukan kerusakan, baru berbicara masalah garansi.
Sedangkan ini adalah AC dalam kondisi normal baik dan kita cuci rutin menggunakan jasa Daikin resmi, namun oknum teknisi lalai dan ngawur dalam pengerjaannya, seharusnya ini tanggung jawab Daikin.

Saya meminta pihak Daikin bertanggung jawab atas hasil kerja outsource-nya, tolong segera mengganti evaporator AC saya, terima kasih.
MWIMRSNAIL
megamihouse
zharki
zharki dan 3 lainnya memberi reputasi
2
3.9K
6
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan