andi.payauAvatar border
TS
andi.payau
Bisnis Clothing bagusnya pake mesin printer apa ya?
Siang GanSis. Maaf Ane mau nimbrung nih. Gini GanSis, rencananya Ane mau buka bisnis clothing lebih tepatnya sih bisnis kaos sablon. Cuma Ane karena baru jadi pemula di bisnis ini, Ane rada bingung apa aja yang harus Ane siapkan.
Spoiler for Mesin Apa Ya?:



Berdasarkan beberapa sumber yang udah Ane dapetin ada beberapasih udah pas sih. Cuma ada satu hal penting yang masih Ane bingung banget GanSis. Untuk hasil sablon yang bagus Ane kudu punya tuh mesin cetak sablon yang hasil gambarnya paling tokcer nih, maintenancenya gampang, gak gampang rusak dan after sales dan yang pasti garansinya jelas hanya saja Ane belom dapetin tuh yang pas di hati.

Spoiler for Masih Bingung Nih...:



Ane udah cari nih GanSis beberapa mesin cetak dengan berbagai brand. Mulai dari brand china, jepang sampe brand eropa punya, Cuma Ane makin bingung karena masing-masing mesin punya keunggulan dan kelemahan tersendiri dan ditambah masalah harga yang jadi masalah krusial untuk memulai bisnis.


Spoiler for Ane pusing nih gan.:




Pertama mesin cetak dengan brand  china A3 Sup** Bp***, kecepatan cetak 6 menit untuk kaos putih, 20 menit untuk color layer, biaya produksi sekitar 7.000 tanpa tinta putih dan 25.000 dengan tinta putih, untuk kapasitas produksi menghasilkan 70 cetakan A3 dengan tinta putih dan 30 cetakan A3 dengan tinta putih, pemakaian listrik 38 watt, dan berat mesin 55KG.

 sedangkan mesin cetak yang dari Eps**, kecepatan cetak untuk produksi kaos putih adalah 27 detik dan untuk kaos warna yg menggunakan tinta putih adalah 3 menit, biaya produksi sekitar 4.500 tanpa tinta putih dan 25.000 bila menggunakan tinta putih, untuk kapasitas produksi menghasilkan 600 cetakan A3 tanpa tinta putih dan 200 cetakan A3 bila menggunakan tinta putih, pemakain listrik 175 watt, dan bobot 82 KG

Spoiler for Galau nih Gan/Sis:




Itu perbandingan informasi mesin cetak yang Ane cari GanSis. Bagi GanSis yang udah berpengalaman di usaha kaos sablon, mohon sarannya ya GanSis. Soalnya sampe sekarang Ane masih bingun mau make mesin yang mana untuk usaha Ane GanSis.


Spoiler for Mohon sarannya Gan/Sis:



bisnisablon
justraden
fulldaygamers
fulldaygamers dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.9K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan