shndrjamesAvatar border
TS
shndrjames
5 Tren Hypebeast Yang Muncul Di Indonesia Tahun 2019




Tren pakaian dan sepatu zaman sekarang atau lebih dikenal dengan kata hypebeast mulai merajalela di semua kalangan. Mulai dari yang muda sampai yang tua. Tahun 2019 ini, perkembangan tren hypebeast semakin menjadi-jadi dengan adanya berbagai peluncuruan sneaker-sneaker dan baju hypebeast. Di thread kali ini, TS akan membahas 5 tren hypebeast yang muncul di Indonesia tahun 2019. Cekidot.

____________________

1.    Uniqlo UT x KAWS


Resmi dirilis di Indonesia pada Juni 2019. Baju seharga 200 ribu rupiah yang lahir dari kolaborasi antara Uniqlo UT dan KAWS membuat masyarakat Indonesia menjadi hype terhadap rilisnya baju ini. Di rilis hampir di seluruh outlet Uniqlo di Indonesia, baju ini berhasil menarik masyarakat untuk mendapatkan baju ini. Banyak masyarakat yang antusias sampai untuk membeli baju satu ini, calon pembeli harus mengantri dari pagi bahkan subuh untuk menunggu toko buka.


Antusias masyarakat Indonesia terhadap rilisan Uniqlo x KAWS ini muncul karena berkembangnya tren hypebeast. Selain itu, rilisan kali ini merupakan kolaborasi terakhir antara Uniqlo UT x KAWS dan market yang tinggi membuat baju ini dapat dijual kembali sekitar 300-500 ribu rupiah.

_____

2.    Adidas Yeezy Boost 350 v2


 

Yeezy kembali menarik perhatian masyarakat setelah muncul berbagai perilisan warna-warna baru Yeezy Boost 350. Salah satunya warna Pirates Black, Adidas Yeezy Boost 350 v2 Pirate Black seharga 3,5 juta rupiah menjadi perebutan masyarakat karena sneaker satu ini dapat dijual kembali disekitaran harga 7-9 juta rupiah. Sepatu kolaborasi antara Adidas dan rapper Amerika Serikat, Kanye West sebelumnya sudah pernah menarik perhatian dengan dirilisnya Yeezy Boost 350 v1 tahun 2016 yang pada saat itu memiliki harga resale 15-20 juta rupiah.

Tingginya harga Yeezy Boost 350 ini terjadi karena tingginya tren hypebeast baik dari luar dan dalam negeri. Lalu juga banyaknya permintaan yang tidak sesuai dengan persediaan, membuat sepatu menjadi langka dan harganyapun melonjak.

_____

3.    Air Jordan Retro 1 High


 

Sepatu ikonik pemain basket NBA, Michael Jordan ini menjadi tren hypebeast yang muncul di Indonesia sejak tahun 2018an. Nike Air Jordan 1 menjadi sepatu Jordan yang paling hype diantara sepatu Jordan lainnya. Setiap kali sepatu ini dirilis, hypenya selalu muncul dikalangan masyarakat indonesia. Seperti Air Jordan 1 Crimson Tint yang baru dirilis Juni 2019 langsung ludes ditokonya dengan menggunakan sistem raffle.

Sama seperti sepatu hype lainnya, tingginya permintaan dengan sedikitnya persediaan membuat harga sepatu Jordan ini menjadi naik, dari retail sekitar 2,3 jutaan menjadi harga resale sekitar 4 jutaan.

_____

4.    Converse x Off White


Sepatu Converse yang berkolaborasi dengan brand streetwear OFF WHITE ini menarik perhatian masyarakat dengan langkanya rilisan sneaker Off White di Indonesia, bahkan sepatu converse x Off White ini menjadi rilisan kolaborasi Off White di Indonesia. Dirilis pada juni 2019, di satu-satunya outlet Off White Indonesia yang bertempt di Plaza Indonesia, Jakarta. Sepatu ini membuat hype masyarakat Indonesia tinggi dengan hampir ratusan orang mengantri dari subuh untuk mendapatkan sepatu hype ini.


Dijual di toko seharga 2 jutaan, sepatu ini dapat dijual kembali dengan harga 4-5 juta karena stoknya yang langka dan permintaan yang cukup banyak.

_____

5.    Uniqlo UT x BT21


Uniqlo kembali membuat hype dimasyarakat dengan peluncuran pakaian mereka yang berkolaborasi dengan boyband asal Korea Selatan, BTS. Mulai dari pagi hari, outlet Uniqlo telah dipadati calon pembeli yang ingin membeli hasil kolab Uniqlo UT x BTS. Meski tidak se hype perilisan Uniqlo UT x KAWS, rilisan kali ini tetap membuat masyarakat Indonesia mengikuti tren-tren dari luar

____________________

Itu dia 5 tren hypebeast yang muncul di Indonesia tahun 2019 ini, masih banyak lagi tren hype yang akan keluar selama 6 bulan kedepan, mari kita tunggu apa lagi hal yang akan menjadi tren hypebeast selanjutnya.

 
 
Quote:

 
 


bekasipcgame
tropikansayur
lusilverstalker
lusilverstalker dan 3 lainnya memberi reputasi
4
10.5K
132
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan