Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

PortalJabar.netAvatar border
TS
PortalJabar.net
Rifki Anak Kelas 6 SD Yang Di Bully Meraih Prestasi
Rifki Anak Kelas 6 SD Yang Di Bully Meraih Prestasi

BANDUNG - Anak dengan IQ di bawah rata-rata biasanya selalu menjadi bahan bullying atau di rendahkan. Namun di balik kekurangannya Allah sesalu memberikan kelebih yang lain. Seperti halnya Rifki maulana yusuf anak dengan keterbelakang mental namun mampu menjadi juara renang tingkat Jawa Barat.

Secara fisik Rifki yang baru duduk di bangku kelas 6 Sekolah Dasar (SD) Ibnu Sina nampak normal dengan teman sebanyanya. Namun menurut penuturan guru pendampingnya Rifki memiliki IQ sekitar 65. Jauh di bawah standar untuk IQ anak normal.

Namun dibalik kekurangan yang dimiliki Rifki mampu menunjukan kealhian di bidang olah raga renang. Dan dia mampu membuktikan kemampuannya dalan kejuaraan lomba 02SN Cabor renang gaya dada kategori tuna grahita tinggak Kabupaten April lalu di Batu nunggal. 

Dengan sedikit terbata-bata lantaran gerogi, Rifki meyebutkan saat keluar sebagai penemang lomba renang gaya dada dengan mengalahkan puluhan peserta lainnya. Dengan jarak 25 meter dia mampu menorehkan waktu 33 detik.

Anak dengan postus yang sedikit kurus dan kulit sawo matang tersebut, selain mampu mengalahkan kelompoknya. Dia juga mampu mengalahkan anak normal bahkan umurnya jauh di atas dia. Dalam perlombaan renang yang di adakan pemerimtah Provinsi Jawa barat beberpa waktu lalu di Batu nunggal.

"Kemaren Rifki juga bisa ngalahin anak SMP dan SMK di lomba renag jarak 55 meter dengan waktu 47 derit, "ujar Rifki.

Keahlian berenang Rifki bukan semata-mata begitu saja muncul. Ternyata sejak duduk di kelas dua SD Rifki sudah mulai latihan renang. Dalam seminggu dia mengaku latihan berenang dua kali, setiap hari Rabu dan kamis.

Meski terbatas dalam akadek, namun dia enggan meyerah dan ingin membuktikan bahwa dirinya mampu berprestasi dan ingin mengharumkan nama Indonesia di kancan internasional dengan berenang.

Ketika di tanya antara belajar di kelas dengan berenag, Rifki menjawab dengan yakin ingin menjalani keduanya. Meski sangat sulit untuk menyamai hasil akademik teman sebanya di kelas.

"Aku ingin belajar di kelas dan latihan renang juga," ucapnya.

Dengan nada yakin, Rifki mempoklamasikam dahwa dia mampu dan bisa menjadi atlet renang yang bisa di banggakan oleh Indonesia. Sehingga meski terasa berat dia akan terus latihan renang. Apalai saat ini Rifki sudah memiliki pelatih renag dari KONI.

"Aku ingin banggain Indonesia,"Singkatnya.(ivn)

Sumber : Portal Jabar
matthysse67
matthysse67 memberi reputasi
1
670
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan