Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iqbalawalAvatar border
TS
iqbalawal
Kabar Terbaru Legenda Sepak Bola Dunia, Jatuh Miskin hingga Jadi Pengusaha Terkaya
Gavin Harris, tokoh fiksi dalam film Goal II: Living the Dream terlihat putus asa di atas bath tub. Ia curhat pada rekannya, Santiago Nunez, sesama bintang Real Madrid sambil berkata, "Usiaku sudah mendekati 30, dan aku hanya bisa bermain bola"

Ya, bisa jadi kegelisahan Gavin adalah kegelisahan semua bintang sepak bola. Di mana dunia gemerlap bergelimang uang, dikelilingi wanita-wanita cantik, harus rela mereka tinggalkan ketika menua karena beberapa sebab, misalnya kalah bersaing dengan yang muda-muda, tak disodori kontrak baru, penurunan performa sehingga di potong gaji, sampai rawan cedera dan masalah keluarga.
Spoiler for Banyak duit mah bebas:

Akhirnya sudah bisa ditebak: dilempar dan harus rela kehilangan status bintang. Ini bukan kisah fiksi, ini nyata terjadi. Misalnya yang menimpa Emanuel Eboue. Dari seorang bintang Liga Primer kini bangkrut bahkan konon jadi gelandangan.

Baru-baru ini, Ronaldinho juga diterpa isu kebangkrutan. Dilansir bola.com (23/11/2018), legenda Brasil dan Barcelona tersebut terjerat utang akibat bisnis propertinya tidak berjalan lancar. Selain itu, gaya hidup mewah dan berfoya-foya menjadi penyebab lainnya.


Tidak elok membicarakan kemalangan terus menerus. Dan itu mungkin hanya segelintir cerita malang (mantan) bintang lapangan hijau yang kurang beruntung. Di balik itu, tak sedikit juga cerita sukses para legenda yang begitu menginspirasi. Salah satunya Mathieu Flamini.

Fans Arsenal dan AC Milan tentu tak asing dengan pemain berpaspor Prancis ini. Kalau bandingannya dengan kebintangan Messi, Ronaldo, atau Thierry Henry juga Dennis Bergkamp, Flamini bisa dikatakan berada di bawah mereka semua. Bahkan, selepas dari Arsenal dan Milan, karirnya sebagai bintang bola, menurun drastis sampai terlunta-lunta ke Getafe.

Namun, namanya nasib ditambah ketekunan akan passion, pemilik 3 caps bersama Timnas Prancis ini malah berhasil jadi pengusaha sukses. Forbesvia Tempo (24/03/2018) merilis, bahwa bukan Messi atau Ronaldo, tapi Flamini-lah yang merupakan pesepakbola terkaya di dunia. 

Aset Flamini mencapai Rp 206,3 triliun. Jumlah itu mengalahkan aset Ronaldosebesar Rp 8,4 triliun dan Messi Rp 3,1 triliun, dikutip dari sumber yang sama.

Dari mana kekayaan Flamini itu berasal? 
Quote:

Perusahaan Flamini kini berlokasi di Caserta, Italia. Granata dan Flamini juga memiliki kantor di Milan, serta di Geleen, Belanda. Kantor GF Biochemicals juga ada yang berada di Amerika Serikat, dikutip dari sumber yang sama. 

Kabar paling baru dari legenda sepak bola datang juga dari "Batigol". Pasti pada tahu dong, bomber maut SERIE Aera 90-an bernama asli Gabriel Omar Batistuta ini. Ya, dia, dari berita yang dilansir Bolasport.com (18/06/2019) akan kembali ke Fiorentina untuk masuk ke jajaran manajemen.

Kalau legenda-leganda lain semacam Lampard dan Gerard pastinya sudah pada tahu kan, ya. Mereka kini jadi manajer: Stevi G di Glasgow Rangers dan Lampard di Derby County. Kini ia malah digosipkan jadi pengganti Maurizio Sarri yang hengkang ke Juventus.

Lain lagi dengan Ronaldo "plontos" yang tahun 2018 lalu mengakuisisi Real Valladolid. Pemenang dua kali Piala Dunia itu kini adalah pemilik mayoritas saham klub La Liga tersebut dengan 51%. Kenapa tak sekalian Real Madrid atau Barcelona saja apa ya? Hehehe. Lalu ada juga Raul Gonzalez yang jadi pelatih Real Madrid B.

Cukup segitu dari ane. Tentu masih banyak perkembangan dari para legenda yang bisa gali lebih dalam lagi. Ada yang mau menambahkan mungkin? Del Piero? Crespo? Drogba? Morientes? Eto'o? Claudio Lopez? Okocha? Recoba? Shearer? Owen? Atau siapa pun, silakan Gan-Sist biar rame. 
 


Diubah oleh iqbalawal 19-06-2019 04:24
weshley07
slametgentho
nona212
nona212 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.9K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan