Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rider1996Avatar border
TS
rider1996
alasan alasan kenapa hidup tak boleh kenal kata menyerah







Hidup memang nggak mudah, tapi jangan menyerah!

Ya, membaca kalimat di atas mungkin sangat mudah, tapi apa kita sanggup benar-benar menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari?

Nyatanya, ketika menghadapi masalah, kita lebih sering mengeluh dan putus asa. Yang lebih mengerikan, nggak sedikit orang yang akhirnya memilih mengakhiri hidupnya alias bunuh diri.

Di peringkat kasus bunuh diri seluruh dunia, Indonesia menduduki peringkat ke-9, sama dengan Jepang. Angka bunuh diri di Tanah Air diperkirakan mencapai 50 ribu orang dari 220 juta total penduduk Indonesia. Di Indonesia, alasan untuk mengakhiri hidup banyak dipengaruhi faktor sosial ekonomi.

Artikel ini tentu tidak mau menghakimi mereka yang memutuskan mengakhiri hidupnya. Kita tidak mengerti keperihan emosional yang mereka hadapi, dan kita tak boleh menghakimi apa yang tak kita mengerti. Namun, bunuh diri adalah “solusi” permanen dari problema yang sementara. Ketika kita terjerembab di jurang yang paling dalam, percayalah, masih banyak yang bisa kita lakukan selain menyerah dan berhenti!



Spoiler for Jangan Memaksa Hidupmu Berhenti, Karena Kamu Hanya Bisa Hidup Sekali:



Spoiler for Setiap Masalah Akan Memberimu Pelajaran Berharga. Bukankah Tuhan Sudah Berjanji Tak Akan Mengujimu di Luar yang Kamu Bisa?:



Spoiler for Mengejar Cita-Cita Adalah Memulai Sebuah Perjalanan Panjang. Bagian Tengah-Tengah Adalah Bagian Paling Tak Enak Dalam Perjalanan. Jadi, Pastikan Langkahmu Tak Terhenti di Sana.:



Spoiler for Bantuan Akan Datang Ketika Kamu Memintanya. Jangan Merasa Sendirian Saat Kamu Bahkan Belum Berusaha Meminta Pertolongan. :





Spoiler for Hidup Ini Harus Punya Arti, dan Kodrat Manusia Adalah Berjuang dan Merasa Tertantang.:





Spoiler for Kamu Pantas Mengetahui Siapa Dirimu dan Apa yang Penting Bagi Hidupmu. Jika Menyerah Sekarang, Semua yang Pantas Kamu Dapatkan Itu Takkan Datang.:





Spoiler for bonus:









Jadi, mau hidup susah atau bahagia, pilihan ada di tangan kita sendiri. Jangan pernah menyalahkan orang lain kalau kita gagal, apalagi menyerah dan memilih mengakhiri hidup. Kita punya hak berjuang untuk hidup dan kebahagiaan kita sendiri.

Semoga semua makhluk di bumi berbahagia…






Spoiler for :
Diubah oleh rider1996 07-05-2015 12:27
tropikansayur
tropikansayur memberi reputasi
1
3.1K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan