fashionistahAvatar border
TS
fashionistah
Jangan Lupa Rawat Tas-tas Lo Biar Tetap Awet dan Gak Kelihatan Usang Ya!


Siapa sih yang senang mengoleksi barang fashion?

Tas
Sepatu
Jam Tangan

Barang-barang di atas adalah beberapa contoh barang fashion yang dijadikan barang koleksi.
Rasanya kalau punya satu tuh kayak ada yang kurang gitu deh.

Misalnya saja tas, tas sekolah, tas kerja, tas main, pasti beda-beda deh. Kalaupun fungsi tasnya sama, tapi punya satu model dan satu warna aja kayaknya kurang deh. Selain untuk dipadu-padankan dengan penampilan, tas yang berharga tinggi juga sering dijadikan barang investasi.

Nah, biar tas-tas koleksi kalian tetap awet dan ga keliatan usang, kalian harus rajin-rajin untuk merawatnya GanSis.



Simpan di Tempat yang Aman



Ga hanya manusia aja yang butuh tempat aman dan nyaman, tas-tas koleksi kalian harus disimpan di tempat yang aman dan nyaman ya. Tempat aman dan nyaman untuk tas-tas kalian adalah ruangan dengan kondisi kering tidak terlalu lembap atau pun panas karena terlalu banyak cahaya. Pokoknya pencahayaannya jangan lebih dan kurang ya, harus cukup. Selain itu tempatnya juga harus bersih dari debu. Oh iya yang penting kalian harus masukkan tas ke dalam dust bag dan tambahkan gel silika terlebih dahulu ya sebelum disimpan, agar tas tas tetap awet dan terlihat masih baru, dan tentunya aman dari jamur.


Bersihkan Tas Menggunakan Pembersih Khusus



Hal selanjutnya yang bisa kalian lakukan untuk merawat tas mu adalah dengan rajin membersihkan tasmu menggunakan pembersih khusus yang sesuai dengan jenis tas yang akan dibersihkan. Pokoknya hindari menggunakan bahan-bahan kimia seperti detergen, saddle soap, dan tisu basah, karena bahan kimia malah akan membuat tasmu menjadi rusak.


Hindari Menumpuk Tas



Jangan pernah menumpuk tas-tas yang kalianpunya ya. Menumpuk tas hanya akan mengubah bentuk dari tas dan gesekan antar tas dapat merusak bahan tas menjadi mudah terkelupas. Jadi lebih baik letakkan tas sendiri atau sandarkan pada bagian lemari atau tempat penyimpanan tas tanpa ada yang menumpuk satu sama lain ya.


Gunakan Baking Powder Agar Tas Tidak Bau



Tas yang kalian simpan dalam jangka waktu yang lama akan menimbulkan bau-bauan yang tidak sedap pada tas tersebut. Jadi untuk menghindari hal ini, kalian bisa menaruh baking powder dalam tas tersebut agar terhindar dari bau-bauan tersebut.


Gunakan Tas Secara Bergantian



Oh iya, kalian juga lebih baik menggunakan tas-tasmu itu secara bergantian ya. Karena kalau terlalu lama disimpan malah akan membuat tasmu menjadi rusak.



Pokoknya jangan lupa terapkan tips di atas agar tasmu tetap awet dan ga keliatan usang ya!



SUMBER
edv039
tropikansayur
tropikansayur dan edv039 memberi reputasi
2
3.8K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan