Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aniesdayAvatar border
TS
aniesday
Sup Ikan Tengiri Sehat, Bahkan Untuk Yang Lewat Setengah Abad

Gambar: Edy Purwanto ( doc.pri )




Quote:


Untuk 2 hal tersebut saya banyak belajar dari seseorang yang saya panggil Mas Ed. Usianya lebih dari setengah abad, namun tubuhnya tetap sehat, tegap dan six pack, sesuatu yang untuk ukuran pria seusianya harusnya banyak lemak dan membuncit. Apalagi dengan gaya hidup sebagai pejabat, makan enak di luar rumah, jam yang tak teratur membuatnya rentan mengalami itu semua.

Ternyata untuknya hal ini tidak berlaku, tekadnya untuk tetap menjaga tubuh mengagumkan, tak satu lembar uban bersarang di rambutnya, pun gelambir lemak di bagian manapun badannya. Tegap, jalannya mantap. Ternyata ada satu kebiasaan yang dia jaga untuk mendukung itu semua. Makanan sehat.

Itu adalah salah satu yang saya amati dari kebiasaannya. Betapa tidak, untuk soal makan ini dia sangat memperhatikan apa yang harusnya dia makan, bahan dan cara pengolahannya. Katanya, "Usia setengah abad kalau bisa kurangi konsumsi nasi pada malam hari gantinya makan lauknya saja dan buah-buahan."

Meski ada meeting di restauran mahal yang menyajikan aneka makanan lezat, tetap dia pilih yang sesuai standard kesehatannya. Tanpa minyak, itu poin utama. Bahan dasar harus segar, bebas lemak. Kalau ada dia lebih memilih sajian dari ikan laut. Bahkan, cara mengolah pun tak segan dia tunjukkan pada pelayan, sampai sering saya ledek, " Mas aja deh yang masak, ntar potong bill untuk layanan memasak."

Seperti malam kemarin, dia pamerkan hasil masakan Sup Ikan tengirinya pada saya. Sebetulnya saya ingin mengolahnya sendiri, berdasarkan cara yang dia miliki, tapi dicegah, "Everything is by feeling, lebih bagus aku yang buat." Begitu katanya.

Spoiler for Kandungan gizi dan Manfaat ikan tengiri:



Sumber gambar: Dunia Ikan

Mas Ed memang jago masak, aku suka menikmati hasil masakannya. Jadilah malam itu saya seolah menonton chef Juna beraksi. Mendampingi, menyaksikan keseruan "Mas Ed" beraksi. Saya namakan menu makan malam kali ini adalah:
Quote:


Tersaji sudah sup ikan tengirinya. Dia letakkan dalam mangkuk. Aromanya sungguh menggugah selera. Ingin segera menyantapnya. Ketika saya ajukan nasi sebagai pengenyang, dia mencegah,"
Usia setengah abad kalau bisa dikurangi konsumsi nasi pada malam hari, gantinya makan lauk saja."

Saya ikuti saja sarannya, segera saya siapkan piring untuk mengambil sup itu, tapi dia cegah pula. " Sebentar, kufoto dulu."

Aku geli dengan tingkahnya. Macam editor kuliner saja. Jeprat jepret sebentar, maka sup ikan tengiri ala lewat setengah abad itu siap kami nikmati.
" Meski cuma makan sup, kalau semangkuk sudah kenyang." Tuturnya menambahkan.
Quote:
Diubah oleh aniesday 18-06-2019 03:02
mbakendut
Cahayahalimah
hvzalf
hvzalf dan 14 lainnya memberi reputasi
15
2.2K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan