papaganteng212Avatar border
TS
papaganteng212
Kunci Kontak Perlu Dirawat biar Gak Slek



Meski beberapa model sepeda motor sudah menganut sistem keyless, tapi masih banyak yang memakai model kunci kontak. Nah, bagian ini juga perlu perawatan gan,

Kunci kontak berfungsi untuk menyalakan dan mematikan motor, mengunci setang, hingga membuka tangki serta jok.

Perawatannya tidak sulit, cukup semprotkan lubang kunci kontak dengan cairan pelumas atau penetran. Agar mekanisme di dalamnya tetap lancar.

Hindari menggunakan oli bekas, karena kotoran yang ada pada pelumas itu bisa masuk ke lubang anak kunci dan justru menimbulkan endapan kotoran di dalam. Jika kunci susah masuk ke lubang kunci atau sulit diputar untuk menghidupkan mesin, sebaiknya jangan dipaksa. Cabut dulu kunci dari lubangnya dan semprotkan cairan pelumas atau penetran

Sebagian besar motor zaman sekarang sudah dilengkapi dengan magnet pelindung untuk lubang kunci. Selain bermanfaat untuk menghindari pencurian, penutup ini juga berguna buat menghalau air dan debu agar tidak masuk ke dalam lubang kunci.

Jangan membebani kunci dengan gantungan yang terlalu berat. Pasalnya, hal ini bisa memberikan dampak pada lubang kunci menjadi longgar.
syahrulr69
evywahyuni
evywahyuni dan syahrulr69 memberi reputasi
2
1.8K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan