l13skaAvatar border
TS
l13ska
Deretan Cita-cita Pemanis Kehidupan Masa Kecil

Sumber Gambar: bimbelkhalifah.com


Masa kecil adalah masa paling membahagiakan bagi sebagian besar orang, tak terkecuali saya. Masa kecil adalah masa dimana imajinasi bisa melanglang buana dan melenggang bebas tanpa ada batasan. Masa kecil begitu polos, begitu impulsif dan terkesan sangat naif.

Berbicara masa kecil dan kehidupan sekarang. Ada banyak cita-cita yang pernah terucap. Mulai dari ingin jadi presiden, insinyur, polisi dan cita-cita lainnya.

Kebanyakan cita-cita itu muncul pasca nonton film atau lihat tokoh dalam berita. Saya masih ingat betul pernah ingin jadi seperti wonderwomengara-gara lihat animasi wonderwomen. Pernah juga ingin menjadi penyanyi sekelas almh. Nike Ardila dan penyanyi dangdut Evie Tamala demi melihat perform dan mendengar suara merdu mereka berdua.

Berikut cita-cita yang sering diucapkan anak kecil:

1. Polisi

"Aku nanti kalau gede mu jadi polisi. Nangkap bandar narkoba dan para koruptor." Kira-kira gitu kali y ucaapn anak kecil jaman now?

Siapa sih yang tak ingin jadi polisi? Saya dulu kecil pernah ingin sekali jadi polisi wanita yang tangguh. Saking pinginnya saya dulu sering berlagak sok hero ngebelain teman yang digodain segerombolan cowok nakal yang lagi. Alhasil saya dikeroyok 3 sd 4 cowok yang badannya jauh lebih besar.

Alhamdulillah, badan saya yang kurus dan ceking membuat saya lebih cepat berlari dibanding mereka. Sehingga jurus andalan saya kala itu ya jurus Mustika Buuur dan lolos dari kejaran anak-anak nakal itu.

2. Penyanyi dan artis


Gegara lihat almh.Nike Ardila diundang di beberapa stastiun TV dan hampir semua lagunya diputar di radio, ada keinginan jadi seorang penyanyi. Secara saya ngefans banget sama almarhumah. Dulu bertahan dengan potongan rambut pendek biar mirip sama penampilan almh. Saking ngefans sama almh, sampai sekarang beberapa lagu masih saya hafal.

Sayangnya, cita2 itu harus saya buang karena saya dapat predikat radio rusak setiap kali buka suara. emoticon-Wkwkwk

3. Dokter


Waktu kecil pasti paling sering main dokter-dokteran. Bahkan anak saya yang balita dan saudara sepupunya sering sekali bermain peran ini. Secara bergantian si sulung yang jadi dokter dan keponakan menjadi pasien.

Siapa yang tak ingin jadi dokter? Secara dokter adalah profesi bak superhero yang nyelamatin banyak nyawa pasien. Sayang seribu sayang untuk dapat meraih mimpi ini dibutuhkan kecerdasan tingkat tinggi dan dompet super duper tebal. Jadi nggak heran jika banyak yang gagal jadi dokter.

4. Isinyur


Profesi insinyur baru saya ketahui ada saat sang Maestro B.J. Habibie berhasil membuat pesawat untuk pertama kalinya. Kalau tak salah ingat di tahun 1990an ke atas ya... Sebelum beliau ditunjuk jadi wakil presiden RI.

5. Presiden


Hampir semua anak kecil pasti ingin jadi presiden ya? Jadi orang nomor satu di sebuah negara pasti jadi kebanggaan tersendiri. Tak heran jika banyak yang memperdebatkan kedudukan ini hingga sekarang.

Cita-cita ini bisa terbilang susah untuk terwujud ya Gan Sis. Dari sekian ratus juta dalam lima tahun sekali hanya seorang saja yang dapat mengemban tugas ini. Berat persaingan ya Gan Sis?

Orang sekelas Prabowo yang banyak harta dan pengaruh saja susah sekali mau jadi presiden apalagi orang seperti saya yang tak punya apa-apa. Tapi next time kita tidak tahu siapa tahu anak kita kelak bisa jadi seorang presiden. emoticon-I Love Indonesia

6. Pilot


Profesi pilot pasti banyak diidamkan anak-anak cowok. Pernah dulu waktu kecil ada teman sepermainan dengan lantang bilang "Aku mau jadi pilot. Enak bisa nyetir (mengendarai) pesawat tiap hari."

Kalau saya pribadi sih pernah kepikiran jadi pilot, bisa jalan-jalan ke luar negeri dengan gratis. Apalagi rekan pilot di pesawat yakni pramugari. Tapi, tinggi badan tidak masuk syarat jadi pramugari. Lebih-lebih susah rasanya kalau harus jauh dari keluarga.

7. Guru

Picture: mediasiar.com


Anak kecil pasti banyak juga yang ingin jadi guru. Aksi kocak beberapa anak yang bermain peran sebagai guru dengan kawan sebayanya. Lucu, ada yang berpura-pura menjadi guru dan kawan lainnya mendengarkan bak seorang murid.

Nah, inilah deretan cita-cita kanak-kanak yang bisa saya list Gan Sis. Ada nggak diantara list tersebut yang pernah pernah jadi cita-cita Gan Sis? By The Waydengan realita sekarang, adakah cita-cita yang terwujud jadi sebuah profesi?

Kalau di era digital sekarang sepertinya sudah jarang ada anak kecil yang bercita-cita seperti diatas. Kebanyakan anak-anak kecil jaman sekarang sudah bercita-cita ingin menjadi youtuber dan gamer. Profesi yang dinilai mudah dan menghasilkan banyak uang. emoticon-Wkwkwk


Quote:



Sekian dulu thread saya Gan Sis, ketemu lagi di next TS ya... Terima kasih sudah membaca hingga akhir.



Suka emoticon-Rate 5 Star

Kurang pas emoticon-Maaf Aganwati

Kurang suka emoticon-Blue Guy Cendol (L)

emoticon-Salaman
Diubah oleh l13ska 19-06-2019 23:13
macankepatihan
triwinarti
triwinarti dan macankepatihan memberi reputasi
2
1.8K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan