madL99Avatar border
TS
madL99
Hebat! Vietnam Akhirnya Punya Mobnas, ke Mana Esemka?


Hanoi, CNBC Indonesia - Diam-diam Vietnam membangun industri mobil nasional (Mobnas) dengan nama Vinfast. Vinfast Menjadi sorotan setelah pabrikan mobil ini dilaporkan mengirimkan unit perdana mobil mereka pada Senin (17/6) seperti dilaporkan AFP.

Mobil Vinfast akan menyasar kelas menangah Vietnam yang sedang tumbuh pesat. Mobil Vinfast akan bersaing dengan pemain mobil utama dari Jepang di Vietnam antara lain Toyota dan Ford.


"Kurang dari 72 jam, mobil merek pertama Vietnam secara resmi akan dikendarai di jalan-jalan Vietnam," kata Direktur Umum Vingroup Nguyen Viet Quanghe.

Pihak Vinfast mengklaim telah menerima 10 ribu pesanan mobil, dan ini jadi babak baru bagi industri mobil di Vietnam. Negara ini mampu mengembangkan mobnas sangat singkat. Padahal, peletakan batu pertama proyek Vinfast baru terjadi pada awal September 2017 berlokasi di kawasan industri Dinh-Vu Cat Hai Economic Zone, Haiphong.

Pemberitaan soal mobnas Vietnam ini cukup menyedot perhatian warganet. Sampai-sampai kata kunci 'Esemka' Senin pagi ini menjadi salah satu trending topic di Twitter. Ada warganet yang mempertanyakan kabar mobil Esemka

"Apa kabar mobil Esemka?" tanya salah satu warganet.


Vingroup merupakan bagian dari jejaring bisnis salah satu orang terkaya Vietnam. Vietnam memang sedang berambisi mengembangkan mobnas dan mendapat dukungan dari pemerintahnya. Saat mereka mulai mengembangkan mobnas, produk mobil asal Indonesia sempat menghadapi hambatan ekspor ke Vietnam.

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...ke-mana-esemka

ntah kmn esemka hilang ditelan bumi emoticon-Big Grin
kenpachiku
kaum.milenial
nona212
nona212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.9K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan