ilafitAvatar border
TS
ilafit
Jajanan Pasar yang Lezat
Jajanan zaman dahulu masih banyak dijual di Pasar. Harganya yang cenderung murah. Pembuatannya yang mudah juga rasanya yang memanjakan lidah. Membuat siapapun menyukainya. Adapun jajanan pasar tersebut seperti:

1. Kue lapis


Kue lapis ini teksturnya begitu lembut. Warnanya yang seperti pelangi, begitu menarik penglihatan. Rasanya gak kalah enak lho, guys.

2. Nagasari


Nagasari, namanya sangat unik. Tak kalah juga dengan rasanya yang begitu lezat. Cara pembuatannya pun juga tergolong sederhana. Yang dominan yaitu isi nagasari adalah pisang.

3. Kue putu ayu


Putu (bahasa Jawa) dalam bahasa Indonesia berarti "cucu". Nama jajanan ini unik. Orang yang belum tahu jajanan ini pasti akan bingung. Bagaimana bisa putu dijadikan makanan. Jangan salah sangka lo, guys. Rasanya enak😋 Teksturnya juga lembut. Dengan atasan dilapisi parutan kelapa dan susu coklat. Seiring perkembangan zaman, jajanan putu tengahnya di isi bermacam-macam varian. Ada yang isi coklat, selai bluberry, selai strowberry, dan kacang.

4. Gethuk Lidri


Pasti gak asing dong dengan jajanan satu ini. Rasanya yang enak juga teksturnya lembut. Gethuk lidri dibuat dengan warna berbeda-beda dengan diberi parutan kelapa. Dulu harganya 500 rupiah per biji.

5. Kicak


Kicak ini terdiri dari gethuk, ada cenil, kicak, lopis, dll. Dengan gula merah sebagai penghantarnya. Rasanya manis dan lezat.

6. Klepon


Klepon isinya pisang dengan topping parutan kelapa. Biasanya klepon juga diisi gula merah saja. Tergantung yang buat, maunya diberi isi apa. Rasanya enak, teksturnya juga lembut.

7. Roti bantal


Namanya unik kan, ya? Bantal itu alas kepala untuk tidur. Tetapi kali ini bantal adalah jenis roti. Roti bantal biasanya dijual seharga 500 rupiah per biji. Digoreng dengan wijen. Teksturnya tak begitu lembut juga tak kasar. Pas di lidah dan manis.

8. Molen


Molen isinya pisang. Teksturnya sedikit kasar. Sekarang molen banyak varian isi, ada yang di isi meses, selai stowberry, coklat.

9. Lemper


Lemper terbuat dari ketan putih dan di isi ikan (abon). Kue lemper ini dibungkus dengan daun pisang.

10. Onde-onde


Wah, pasti banyak yang suka sama jajanan satu ini. Selain rasanya enak juga harganya murah. Biasanya dijual seharga seribu per biji. Dengan isi kacang ijo dan balutan wijen.


Quote:


Jajanan pasar di atas bisa dibuat bisnis juga lho, Gan. Tinggal kalian pintar-pintar dalam mengolahnya. Coba saja dalam sehari buat 10 onde-onde lalu dititipkan ke toko. Kalau dagangan pertama laris, coba buat 15 lalu dititipkan lagi ke toko. Begitulah seterusnya, harus ada peningkatan penjualan. Lalu jika ada pemesanan diatas 50 biji, alangkah baiknya dititipkan ke beberapa toko. Lumayan kan, Gan😄


Sumber: opini pribadi
Sumber gambar: google

emoticon-Cendol Ganemoticon-Sundulemoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh ilafit 08-01-2021 04:01
peggimiru
NovellaHikmiHas
swiitdebby
swiitdebby dan 26 lainnya memberi reputasi
27
6.1K
193
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan