CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / Hardware Computer /
<<< IBM/Lenovo ThinkPad Community >>> - Part 3
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bfc3dbde2cf23c7e8b4570/ltltlt-ibm-lenovo-thinkpad-community-gtgtgt---part-3

<<< IBM/Lenovo ThinkPad Community >>>

Tampilkan isi Thread
Halaman 194 dari 263
Salam kenal,
Saya baru dpt laptop lenovo s230u twist core i7, rencananya mau saya upgrade ssd bawaan yg hanya 24gb.
Klo ssd bawaanya pake tipe apa ya gan? Terus cara lepas gimana ya gan?
Tks sebelumnya.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Ane ambil 2nd yang i5 7200u + intel gpu, selama pemakaian mantab gan
Masalah ram dan hdd, solve setelah diupgrade
Masalah yang ga bisa solve : driver wireless susah cocok di Linux, acpi call driver untuk tlp sering ga respon
Yang minus, port vga dan slot m.2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
mau nanya nih gah perbedaan antara keyboard 7 row sama keyboard chiclet gan...... apa perbedaaan kenyamananya sangat jauh mohon petunjuk dari sesepu dimari.... pengen t530 kok chiclet sedangkan budgetnya minim tpi pngn grafis yang bagus mohon petuah mau ambil t520 kok vganya kelas c mohon petunjuk
master2 mau tanya, kalau Thinkpad 13 gen 2 itu recomend kah? upgradeable gx?
terima kasih master
gan, ane salah beli ssd m2 2242, padahal butuhnya ssd msata, laptop ane x230 ..
adakah converter buat dari m2 2242 ke msata ya?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


bisa.

Quote:


mayoritas sih semua intel om, bisa dibilang langka yang pakai atheros.

Quote:


1. 7 row VS ciklet itu perbedaannya ngga terlalu kentara, keduanya sama sama nyaman.
apalagi kalau agan belum terbiasa dengan 7 row, maka agan ngga akan notice perbedaan antara keduanya.

7 row memang bisa dibilang the best thinkpad keyboard ever, cuma yang harus diketahui, bahkan 7 row juga nggak sempurna, karena selalu ada DEFECT BATCH di setiap generasi 7 row itu sendiri.

7 row gen 1 = dipakai di thinkpad T61/T400/T500/W500/X200 dan seangkatannya.
7 row gen 2 = mulai dipakai di T400S/T410/T420/W510/W520/X220/220T dan seangkatannya.

baik gen 1 maupun gen 2, semua ada defectnya, jadi enggak bisa dipukul rata kalau dapat thinkpad dengan 7 row keyboard akan selalu dapat keyboard yang nyaman untuk ngetik ngetik.

contoh kasus :

1. pertama pertama T400 keluar, produksi batch pertama, banyak yang mengeluh keyboard flexing disana sini, akhirnya lenovo merepair dengan mengganti keyboard bawaan T400 dengan bawaan T61.

2. kasus lain di 7 row gen 2, ada beberapa FRU keyboard 7 row gen 2 yang tidak sesolid yang lainnya, flexing, tactile key kurang, dsb dsb.
saya sendiri ngalamin dulu di X220T dan T420S, setelah di compare, memang kualitas keyboardnya berbeda dengan unit unit lainnya.
( saya compare itu puluhan unit thinkpad ya, bukan hanya 1-2 biji, makanya based on experience, saya bisa bilang begini )

nah, back to galaunya agan, kalau memang budget terbatas pengin bungkus thinkpad dengan vga lumayan, IMHO minimal memang gen 3 untuk standar saat ini. Pilihannya ya T530 Dual VGA atau sekalian ke W530 kalau budgetnya mencukupi.

ane nggak bilang thinkpad gen 2 ( X220-220T/T420-420S/T520/W520 ) itu nggak usable, mereka masih sangat usable, hanya untuk future proof, gen 3 jauh lebih baik.

bahkan hanya dengan compare iHD nya saja bisa dilihat antara gen 2 VS gen 3, which is intelHD graphic 4000 dari gen 3 itu 65% lebih baik dibandingkan intelHD graphic 3000nya gen 2.


Quote:


mungkin yang sudah beli bisa memberikan pencerahan ?

Quote:


coba cek dulu aliexpress, kalau disana enggak ada, berarti ya enggak ada.
profile-picture
widyadewa memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ijin nyimak dulu gan...
Quote:

subjektif sih, harus dicoba dulu baru tau. Sekalipun lu gak suka 6 row, mending dibiasain aja krn lenovo gak bakalan balik lagi ke 7 row kecuali untuk thinkpad edisi khusus. Kalo bermasalah di layout masih bisa diakalin pake diremap key nya.

Quote:

mending penerusnya L380, lebih bagus build nya.

Battery 2: 0% and not charging

Mohon bantuannya om-om sekalian, saya punya masalah dengan batre T420. Awal mula masalah adanya notif "Battery 2 : The battery is not detected. Try reinstalling or recharging the battery to solve the problem.",

&lt;&lt;&lt; IBM/Lenovo ThinkPad Community &gt;&gt;&gt; - Part 3

saya kira awalnya batre laptop sudah berumur alhasil saya coba beli batre baru dengan harapan issue tersebut hilang. Tapi setelah batre baru terpasang masalah/notif tersebut tetap muncul dan ada penampakan dari icon batre taskbar jika diklik.

&lt;&lt;&lt; IBM/Lenovo ThinkPad Community &gt;&gt;&gt; - Part 3 &lt;&lt;&lt; IBM/Lenovo ThinkPad Community &gt;&gt;&gt; - Part 3

Pada gambar terlihat kalau Battery 2: 0% and not charging (dalam kondisi casan terpasang dan nggak). Sudah coba cari di beberapa forum dan mencoba beberapa tips yang ada masih belum bisa terpecahkan. Mungkin ada solusi dari om-om semua, sekali lagi mohon bantuannya om emoticon-Mewek
Diubah oleh dieselthink

Thunderbolt E480

Suhu mau tanya dong E480 yg i7 itu support thunderbolt ga?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Jadi intinya, lebih optimal pake ssd di sata III ya gan?
salam kenal. ada yg mau nubi tanyakan. niatnya mau beli thinkpad t430 i5 3320M 4GB SSD 128. apakah cukup bagus untuk keperluan editing video dan rendering?
Suhu-suhu ane mau minta pendapat ada budget max 4 juta rencananya pengen beli thinkpad second seri x240/x250 emoticon-Big Grin kebutuhan hanya untuk office dan program yang gak terlalu berat lah emoticon-Big Grin kira-kira masih worth it gak yah? ketahanan batrenya gimana? secara kerjaan mobilitas tinggi emoticon-Bingung


thankyou suhuemoticon-Cool emoticon-army
Quote:


X250 masih worthed kok....masih oke....apalagi klo udah di upgrade windows 10.....makin oke.....

Klo masalah batre....klo punya temen kantor bisa sampe 5 jam,penggunaan normal....klo bisa cari yg batre eksternalnya udah 6 cell.....batrenya ada dua yah satu eksternal satu internal.....cek kondisi batre internal juga

Laptopnya ringan...enak...klo mobilitas tinggi sih sesuai sih....


Tapi ane ga tau harga bekasnya yah yg skrg....klo 4 juta udh dpt ssd atau belom ane ga update....
profile-picture
bloodyprince memberi reputasi
Quote:


Klo pake gobi bisa jadi gps receiver juga ga yah???
gan, sori nanya dikit: kalau ane mau apus file windows.old kira2 efek sampingnya apa ya gan? klo ane amit2 jabang bayi mesti install ulang, kira2 masih bisa dipake gak file-nya?

Laptop: Thinkpad X270

L460 vs L380 di tahun 2019?

Ane butuh saran suhu2 dimari mengenai mana yang worth it secara biaya dan fungsi di antara L460 atau L380? Kebutuhannya adalah untuk mendukung pekerjaan sebagai pendidik.

L460 dirilis tahun 2016 yang tentunya secara spek di bawah L380 yang dirilis tahun 2018. Harga L380 sekitar 2 kali lipat harga L460 saat ini. L460 ane lihat masih ada NOS-nya di salah satu online store. L380 banyak yang masih jual.

Untuk dipakai 3-5 tahun ke depan, mana yang jadi pilihan investasi terbaik, L460 atau L380?

(sebelumnya pernah pakai R61, X100e; sekarang sedang pakai X230)
Diubah oleh cudunk
Quote:


Klo pandangan ane.....ini sih pandangan ane ya..... boleh setuju bileh nggak.....

Klo Thinkpad lebih baik beli seri X,T, atau W (P)

Ini sih pandangan ane yah.....hehehehe
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Nahh.....Terkait barang baru...atau beli BNIB....ane juga punya pandangan gan hehehehe.......ini sih sekedar sharing aja yah.......


Jadi tahun 2008, gw beli Sony VGN CR353 dengan harga sekitar 14 jutaan,temen gw beli Macbook pada saat yg bebarengan,dengan harga beli ga beda jauh......

Tahun 2013....Sony ane udah jatuh sampe harga 2 juta atau 3 juta.....sedangkan Macbook tahun 2008 pada saat itu masih 7-9 jutaan.....


Akhirnya ane punya kesimpulan....terhadap laptop/sejenisnya yah,Klo mau beli baru,sebaiknya beli produk Apple (Macintosh),klo masih Windows.....sebaiknya beli bekas,tapi yg powerfull secara spek....soalnya produk windows itu jatuhnya pake banget....jadi klo ngitung depresiasi....lebih rugi....hehehe


Ini sih IMHO yah.....ya kecuali emang punya duit berlebih ya.....sikat aja....ga usah mikir suatu saat bakal dijual....hahahahaha
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Ya tentunya. Tapi kalau perlu storage kapasitas besar internal yang murah, ya pakai msata + hdd. Sayang msata sekarang jarang ada dan harganya jauh lebih mahal dari 2.5" sata. Alternatifnya beli m.2 2242 (umumnya merek Team) dan pakai adapter (belum pernah coba sendiri) karena percuma juga beli msata samsung yang mahal tapi hanya jalan di sata 2 speed.

Quote:


Kurang tahu bro, tidak punya Gobi.

Quote:


Kalau tidak harus thinkpad, ini ada V310 yang specnya melebihi L460 tapi harga hanya separonya. Ex disewakan ke instansi pemerintah dan laris kaya kacang emoticon-Smilie Kelemahannya battery non removeable yang kecil dan katanya tidak bisa dipasang extra battery seperti tipe v310 yang lainnya lagi di dvd bay. Btw saya baru ambil satu dan sedang saya pakai untuk ngetik ini.

LOL, baru saya tinggal ngetik, sekarang saya cek lagi sudah kosong emoticon-Big Grin Kalau minat, coba pantau saja, siapa kali ada restock barang.
Halaman 194 dari 263


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di