Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mamaproduktifAvatar border
TS
mamaproduktif
Zero Gravity Antara Menghibur Atau Menyalahi Aturan, Apa Pendapatmu?
Manuver Zero Gravity

Quote:


Hai agan dan sista Kaskuser semua, semoga gak bosan nongkrong di thread ane yah. Ane pengen bahas tentang hal yang lagi trending di sosial media lain beberapa waktu lalu yaitu tentang Zero Gravity.

Quote:


Dengan kata lain zero gravity adalah momen tubuh seseorang yang berada dalam pesawat tidak merasa beban berat tubuhnya, seperti melayang bebas gan. Mirip kaya astronot yang sedang berada di luar angkasa.

Agan dan sista pasti sudah tahu dong siapa captain pilot yang kena hukuman dari Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara atau DKPPU Kementrian Perhubungan? kontennya sempat viral di YouTube dan menuai polemik di dunia pesawat terbang hehehe ya betul beliau adalah Captain Vincent.

Padahal ane suka tuh nongkrongin channelnya, secara ane belum pernah naik pesawat atau helikopter jadi bawaannya takut hahaha. Tapi setelah tahu Captain Vincent rasanya pengen nyoba naik pesawat kayanya seru ajah gitu.

Quote:


Sebagai seorang yang awam dan tidak paham tentang aturan kelaikan pengoperasian pesawat udara, menurut ane sah-sah ajah apa yang dilakukan Captain saat membuat konten dengan tujuan menghibur. Namun ternyata dibalik itu ada aturan main yang dilanggar oleh pria yang tidak mempunyai license instruktur tersebut, diantaranya dikutip dari www.detik.comtanggal 28 Mei 2019 sehingga izin terbangnya dicabut.

Quote:


Ternyata tidak sembarang orang bisa melakukan manuver Zero Gravity lho hanya boleh dilakukan oleh Pilot yang qualified artinya harus memiliki license instruktur dan dilakukan tidak di sembarang tempat atau orang yang tepat dimana hanya pada saat melakukan silabus training kepada mahasiswa penerbang karena manuver tersebut bisa membahayakan penumpang.

Quote:


Diatas ada video dari channel YouTube nya Captain Vincent ketika melakukan manuver Zero Gravity yang membuat seorang Limbad buka suara, padahal biasanya seorang Limbad gak pernah buka suara jika di depan kamera atau tampil di layar kaca.

Semoga dengan kejadian seperti ini Captain Vincent lebih hati-hati dan waspada tidak lupa membaca kembali aturan-aturan yang berlaku jika suatu saat nanti ingin kembali mengajukan Pilot License agar izin terbang single engine-nya tidak dibatalkan kembali oleh pihak Kementerian Perhubungan.

Sekian thread ane kali ini, semoga bermanfaat bagi Agan dan Sista semua. Jangan lupa tinggalin cendol, komentar, rate dan bagikan yaah.
GIF
GIF
GIF

Sumber : Opini Pribadi
Referensi : Klik disini, klik disini
Diubah oleh mamaproduktif 14-06-2019 13:38
mbakendut
raliakbarrr
indriketaren
indriketaren dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.5K
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan