Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kopi17anAvatar border
TS
kopi17an
Game ini Terinspirasi dari Kisah Nyata!
Game biasanya memiliki alur cerita yang dibuat-buat atau fiksi. Namun, ada juga game yang terinspirasi dari kisah nyata yang ada didunia.
Walaupun tidak sama persis, tapi ada beberapa kejadian nyata diambil ke dalam sebuah game dan dirancang sedemikian rupa agar seru untuk dimainkan.
Berbagai kisah dan kejadian yang pernah ada di dunia nyata terkadang dapat menginspirasi para developer game. Contohnya seperti peperangan dan kisah misteri yang belum terpecahkan.
Game yang terinspirasi dari cerita dunia nyata tidak 100% akurat, tapi hanya mengambil cerita secara garis besar. Kejadian itu lalu digabungkan dengan kisah fiksi dalam game.
Berikut beberapa game yang terinspirasi dari kisah nyata.
1. Call of Duty: Black Ops

Call of Duty: Black Ops, dengan beragam cerita didalam gamenya yang diambil dari kejadian nyata di dunia.
Kisah nyata ini terbagi menjadi berbagai misi dan tidak semuanya akurat. Seperti pada misi The Bay of Pigs, mengambil kisah prajurit AS yang berangkat ke Kuba dan berakhir tragis.
Selain itu juga ada misi Soyuz 2, saat pemain menyerang Uni Soviet. Lalu sebuah roket meluncur dari Baikonur. Tak hanya itu, kejadian meledaknya Soyuz merupakan kejadian pertama yang memang terjadi di dunia nyata.
2. Dynasty Warriors Series

Kalau dengan game yang satu ini pasti kalian sudah pernah bermain atau pernah mendengarnya. Dynasty Warriors terkenal akan game perang kerajaan yang memiliki beragam karakter dari kisah nyata.
Kisah yang diambil oleh seri game Dynasty Warriors ini terinspirasi dari abad ke-14 di mana berbagai kerajaan di China berperang untuk mendapat kekuasaan.
Tak berhenti di situ, senjata-senjata yang digunakan oleh para karakter itu juga terinspirasi dari senjata sungguhan.
3. Brother In Arms – Earned In Blood

Brother In Arms – Earned In Blood ini memiliki kisah yang hampir persis dengan kisah nyata, berlatar belakang saat kejadian Perang Dunia II.
Game ini menceritakan peristiwa D-Day dari beberapa pandangan karakter yang berbeda-beda.
Terutama Seargent Joe “Red” Hartsock, yang menyuruh beberapa peleton selama masa Operasi Overlord, seperti Battle of Carantan dan Battle of Bloody Gulch.
Selain itu, pada game ini terdapat misi yang di mana Sergeant Hartstock bertemu dengan sejarawan militer, S.L.A Marshall.
4. Assasin’s Creed Series

Assassin’s Creed ini memang selalu memasukkan sejarah-sejarah di dalamnya, entah itu lokasi bersejarah, tokoh, ataupun kejadiannya.
Kalian akan menemukan banyak lokasi bersejarah yang ada di dunia nyata, seperti Notre Dame de Paris.
Selain itu, kalian akan bertemu berbagai tokoh bersejarah didunia mulai dari Napoleon Bonaparte, Leonardo Da Vinci, George Washington, sampai Julius Caesar.
Banyak juga peristiwa sejarah yang dimasukkan pada game ini sehingga membuatnya terasa lebih menarik dan bisa mendapat pelajaran bersejarah dari game ini.
5. L.A. Noire

L.A. Noire merupakan sebuah game teka-teki yang menceritakan kisah detektif LAPD, berlatar pada tahun 1947.
kalian akan melewati macam-macam investigasi dan kejadian yang seru untuk diungkap.
Game ini memiliki satu misi investigasi yang terinspirasi dari kejadian nyata menghebohkan di dunia.
Apa lagi kalau bukan kasus Black Dahlia pada tahun 1947? Di mana seorang wanita bernama Elizabeth Short ditemukan tak bernyawa dalam kondisi mengenaskan.
Kasus ini ditelusuri oleh LAPD dan FBI, namun pembunuhnya masih belum ditemukan hingga saat ini. Menjadikannya sebagai salah satu kasus pembunuhan terbesar di Amerika.
Itu dia Game yang terinspirasi dari kisah nyata yang ada didunia.

Sumber : https://kopi17an.com/2019/05/30/game...i-kisah-nyata/
lakmus
jimmm88
tata604
tata604 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
800
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan