CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Daun Mungil Berjuta Manfaat, Temukan Keajaiban Dalam Setiap Masakan Agan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0271edc820842b48126981/daun-mungil-berjuta-manfaat-temukan-keajaiban-dalam-setiap-masakan-agan

Daun Mungil Berjuta Manfaat, Temukan Keajaiban Dalam Setiap Masakan Agan!

Manfaat Daun Kelor

Daun Mungil Berjuta Manfaat, Temukan Keajaiban Dalam Setiap Masakan Agan!


Quote:


Hai ... hai, Cahaya kembali hadir dengan thread yang selalu membawa pengetahuan bagi pembacanya, InsyaAllah.πŸ€—


Apa kabar agan dan sista, semoga kalian dalam keadaan sehat walafiat. Amin.

Agan dan sista sudah tahukan manfaat daun kelor, yang memiliki berjuta manfaat?

Awal mula saya tahu daun kelor, ketika mama tercinta sedang kena teluh, orang pintar menyarankan untuk menggosokkan batang dari daun kelor ke seluruh tubuh.

Ternyata batangnya pun bermanfaat untuk penyakit kulit yang mama alami saat itu.

Baru tahun 2018, Sang Suami menyuruh bikin sayur kelor, selain kaya manfaat, memanfaatkan daun kelor yang terbengkalai di kebun kosong dekat rumah masa kecil dahulu.

Akhirnya pohon kelor dibudidayakan ke kebun depan rumah.

Spoiler for Sabar dalam memisahkan daun dan tangkai:


Daunnya sudah mulai menguning, klo sudah kering saya gunakan untuk bikin teh.

Spoiler for Teh daun kelor:

Dokpri


Saya yang masih awam tidak percaya, sampai saya bertanya berkali-kali "emang bisa disayur?"

Rasa skeptis, akhirnya menjatuhkan pilihan ke mesin pencarian, ternyata begitu banyak manfaat daun kelor yang belum saya ketahui.

Manfaat daun kelor, yang dilansir doktersehat.com

Daun Mungil Berjuta Manfaat, Temukan Keajaiban Dalam Setiap Masakan Agan!



Quote:


Quote:


Beberapa masakan dengan daun kelor:

Daun Mungil Berjuta Manfaat, Temukan Keajaiban Dalam Setiap Masakan Agan!


Cara membuatnya sama dengan nasi goreng yang lain ya GanSis, berhubung masih ada rendang saat lebaran saya campurkan bumbu ke dalam nasi gorengnya.

Quote:


Daun Mungil Berjuta Manfaat, Temukan Keajaiban Dalam Setiap Masakan Agan!


Siapa yang tidak tahu seblak? Ketika lebaran, warung pada masih tutup, saya hanya memanfaatkan stok yang ada di kulkas dan kebun depan rumah.

Quote:


Daun Mungil Berjuta Manfaat, Temukan Keajaiban Dalam Setiap Masakan Agan!
Dokpri



Daun Mungil Berjuta Manfaat, Temukan Keajaiban Dalam Setiap Masakan Agan!
Dokpri


Masak mie pun, saya campur dengan daun kelor. Telur dadar pun saya menggunakan daun kelor, pengganti daun bawang, rasa tetap yummy.

Agan dan sista sudah mencoba aneka masakan dengan daun kelor? Yuk coba dan rasakan keajaiban manfaatnya.

Nb. Memasak daun kelor tidak memerlukan waktu yang lama, kurang lebih cukup 3-5 menit.

Quote:


Quote:


Ternyata begitu banyak resep yang baru saya ketahui dari kaskuser lain loh gan. Ajaib, daun mungil bisa beraneka ragam masakan.πŸ€—

Keep smile and istiqamah.


Terimakasih yang sudah membaca


Sumber: opini pribadi
Sumber gambar: dokumen pribadi



Jakarta, 13 Juni 2019
Kamis, 22:55
profile-picture
profile-picture
profile-picture
endonesiano78 dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Cahayahalimah
Halaman 1 dari 4
saya pecinta daun kelor 😍😍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
bbb grup
profile-picture
profile-picture
endonesiano78 dan bekticahyopurno memberi reputasi
Quote:


Idem, tos online😍
profile-picture
profile-picture
Ikrom.lestari dan ceuhetty memberi reputasi
Diubah oleh Cahayahalimah
kelor yg daun tipis..? yg kl dimasak dimakan kyk licin2?
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Daerah gw banyak ini gan....
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:

Tetapi tidak licin gan, keset, masaknya juga tidak butuh waktu lama, coz banyak daun yang mirip dengan kelor
Quote:

Uda pernah masak sis?
Quote:


emoticon-Shakehand2emoticon-Hai
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Iyah.. katanya kalau yg punya susuk jangan makan daun kelor, sate kambing dll
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:

😍
Quote:


πŸ™ˆπŸ‘Œ
LAVAAAAARRR emoticon-Turut Berduka
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
ane belum pernah nyoba, enak ngga ya
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:

Mkn dik
Quote:


Enak kok😍
Kayak enak ya, tapi ane jarang makan sih
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
iya konon bermanfaat nih daun 😁
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
pahit gan..
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:

Atut endut yaπŸ™ˆ
Quote:

πŸ‘Œ
Quote:


Tidak
Oalaah kelor kelor kelorina moringa

Ane sukanya dibuat jadi cookies gan emoticon-Big Grin
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Sy malah baru tahu ganπŸ™ˆ
daun kelor gurih di pecel
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Baru lg nih pakde, sip boleh dicobaπŸ€—
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di