Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

egiharsonoAvatar border
TS
egiharsono
Lagi Trend Nih Diet Keto, Caranya Begini
Misi gan ane mau share tentang diet nih, semoga bermanfaat bagi kalian semua yaa emoticon-Smilie

Diet keto adalah diet yang dilakukan dengan cara kita menerapkan pola makan rendah karbohidrat dan tinggi lemak. Diet keto popular karna ini banyak disebut dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Namun sangat disayangkan, sebagian orang berpendapat bahwa diet keto ini dapat juga membahayakan kesehatan pada tubuh kita.

Untuk itu, sebelum melakukan diet keto, sebaiknya kamu pelajari dan cari tau dulu bagaimana cara menerapkan diet keto. Disini kamu bisa baca bagaimana cara menerapkan diet keto yang baik dan benar.

Tujuan dari mengkonsumsi lemak yang tinggi pada diet keto ini adalah agar tubuh mencapai kondisi ketosis. Dimana proses itu akan membakar lemak yang diubah menjadi keton pada hati, sehingga memberi suplai dan menjadi energi untuk otak.
Diet keto dapat mengatasi beberapa penyakit

Diet keto ini juga dianjurkan sebagai salah satu cara untuk dapat membantu mengatasi penyakit, terutama dalam mengurangi frekuensi timbulnya serangan kejang pada anak, dan penderita epilepsi yang sudah gagal dalam pengobatan rutin. Diet ketu juga dapat mengontrol gula darah pada penderita diabetes, dapat mengurangi resiko penyakit jantung, membantu mengurangi terkena gangguan sistem saraf.

Cara menjalani diet keto yang tepat

Untuk kita yang ingin melakukan diet keto, seharusnya rela untuk mengurangi konsumsi karbohidrat setiap hari dalam jumlah yang besar. Karna pola makan pada diet keto ini adalah berupa 75% lemak, 20% protein dan 5% karbohidrat. Jadi untuk kamu yang ingin melakukan diet ini harus siap untuk menahan makan nasi, atau apapun yang berkarbohidrat tinggi.

Jenis karbohidrat yang dikurangi adalah

-          Nasi, pasta, sereal dan produk gandum
-          Makanan minuman manis seperti eskrim, cake, jus buah dan soda.
-          Minuman alcohol.
-          Ubi, kentang dan wortel.
-          Kacang dan biji – bijian.
 
Diet keto ini sebaiknya dilakukan dalam 2 – 3 minggu sampai batas maksimal adalah 6 – 12 bulan. Dan diet keto ini dimbangi oleh pola makan dan olahraga yang rutin. Agar hasil menjadi maksimal.
 
Adapun anjuran makanan yang dapat dimakan saat diet keto
 
-          Alpukat, alpukat dapat menjadi menu utama pada diet keto, dan bisa memakannya siang hari.
-          Telur rebus, telur rebus dapat menghilangkan rasa ingin ngemil, dan sudah bisa menjadi kenyang tanpa kita makan nasi.
-          Sayuran, sayur – sayur seperti kembang kol, bayam, atau sayur lainnya itu adalah menu sehat dalam membantu proses diet keto.
-          Kacang kedelai, kacang kedelai cocok untk kamu yang suka ngemil, untuk itu diganti ngemilnya dengan kacang kedelai.

Namun dalam melakukan diet keto ini, proses nya tidaklah mulus. Ada beberapa hal yang harus nantinya di tanggung ketika mulai menjalankan diet keto. Seperti tubuh merasa lemas, mual, rasa lapar, dan sulit tidur. Itu adalah efek pertama dari menjalakan diet keto, ketika kita sudah terbiasa menjalankannya nantinya tidak ada lagi efek – efek seperti itu.


Sekian dari post yang saya berikan tentang kesehatan gan. Semoga bermanfaat yaa emoticon-Smilie






makola
makola memberi reputasi
1
649
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan