kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Suku Batak yang Memakan Orang di Sumatera Utara


Quote:



Pasti agan sista akan terkejut mendengar pernyataan ini, ini bukanlah sebuah ungkapan atau sindiran jika kita menafsirkannya dengan nada atau logat suara orang Batak yang terkenal kuat dan terkesan marah. Makan orang yang dimaksud tentunya adalah kanibalisme, manusia memakan manusia dalam artian yang sebenarnya.


Selain alamnya yang indah, Sumatera Utara juga dikenal dengan ragam budaya menarik dan ternyata salah satu suku Tanah Air yang unik ini memiliki sebuah tradisi menyeramkan dulunya.  Mereka sempat memiliki tradisi kanibal dan bukti soal itu masih dijaga hingga kini di Huta Siallagan.



Huta Siallagan adalah desa Batak kuno yang terletak di Simanindo, Pulau Samosir, Sumatra Utara. Letaknya sangat strategis karena dikelilingi oleh pemandangan indah di sekitar area Danau Toba. Namun selain itu, warisan budaya di dalamnya juga sangat menarik untuk disimak.


Tradisinya memang sudah hilang, tapi ada yang belum hilang dari sejarah kanibalisme ini. Yaitu perkampungan Huta Siallagan yang masih eksis memelihara cerita dan peninggalan yang menyatakan kebenaran akan memoar Marco Polo dan para Missionaris.


Agan Sista penasaran dengan sejarahnya? Langsung aja dengerin Jas Merahhanya di Kaskus Podcast

podcast-episode

emoticon-Takutemoticon-Belomatabeloemoticon-Takut

Diubah oleh kaskus.podcast 13-06-2019 08:24
kaiserwalzer
KnightDruid
someshitness
someshitness dan 13 lainnya memberi reputasi
10
21.2K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan