Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cikadangAvatar border
TS
cikadang
Aplikasi CCTV Untuk Bekal Mudik Lebaran
Segala persiapan menjelang mudik perlu direncanakan dengan matang, guna menghindari hal yang tidak diinginkan. Yang menjadi kendala, rumah ditinggalkan dan menjadi terlihat tak berpenghuni, nah 5 Aplikasi CCTV siap membantu mengatasi hal tersebut.
Perlu perangkat pendukung berupa IP Webcam,PC/laptop, dan tentunya handphone android. Siap sedia untuk memantau kalau terjadi kemalingan saat rumah ditinggal mudik. Harus diantisipasi karena, hal negatif siap menyerang kapan saja.

5 Aplikasi CCTV Terbaik
1.Warden Cam
Aplikasi CCTV Untuk Bekal Mudik Lebaran
Diperlukan alat bantu berupa tripod mini untuk menopang berjalannya cctv buatan. Dan tentu saja persiapkan handphone yang mendukung setidaknya android versi 2.0 Tidak perlu harus jelly bean.
Dengan terpasangnya cctv dirumah dan dipantau melalui ponsel kamu, kini mudik lebaran tidak perlu khawatir karena sudah dimonitoring sendiri lewat aplikasi. Kekurangannya mungkin perlu tambahan ponsel saja jadi menyediakan setidaknya dua buah.
Kelebihan CCTV Warden Cam :

Dukungan Fitur Night Vision (Melihat objek dalam keadaan gelap)

2. IP Web Cam
Aplikasi CCTV Untuk Bekal Mudik Lebaran
IP Webcam bisa dibilang pelopor cctv berbasis android. Lewat aplikasi ini segal aktivitas yang terekam lewat kamera, tidak hanya terdeteksi di ponsel saja namun bisa dibuka langsung melalui tautan/website yang terintegrasi.
Dibutuhkan 2 perangkat tambahan, android dan PC. Karena berbasis IP(Internet protocol) aplikasi ini bisa hanya dibuka lewat browser saja dengan mengetikan address, lalu tayangan visual akan muncul.
Kelebihan IP WebCam :

Recording Suara (Selain Visual)
Pendeteksi suara
Pengaturan Resolusi

3.WiFi Baby Monitor
Aplikasi CCTV Untuk Bekal Mudik Lebaran
Buat yang mudiknya hanya 1-2 hari mungkin aplikasi ini berguna. Karena lebih kepada memantau balita yang sedang tidur. Namun tetap saja ini perlu bantuan asisten rumah tangga untuk menjaga sang anak, sebab tidak mungkin ditinggal sendiri dirumah.
Persiapkan 1 ponsel tambahan untuk siap dipasang di area tempat tidur sang bayi. Lalu tinggal ikuti instruksinya dan pastikan kedua handphone terkoneksi dengan baik lewat koneksi WiFi.
Kelebihan WiFi Baby Monitor :

Zoom-in dan zoom-out
Pengaturan Cahaya
Mendeteksi suara dan visual yang tertangkap meski berdimensi sangat kecil

4. IP Cam Viewer Basic
Aplikasi CCTV Untuk Bekal Mudik Lebaran
Dibalik yang terlihat sempurna pasti ada hal yang perlu ditambal. Begitu juga dengna aplikasi cctv ini, tidak hanya sekedar setelah unduh selesai. Namun perlu alat bantu yang sifatnya sebagai pelengkap.
Mirip seperti IP Web cam, berbasis browser dan protocol jaringan lokal. Kamu bisa memantau sejauh yang bisa dipantau, hanya saja terdapat keterbatasan dengan jarak maksimal 20-30 KM saja.
Kelebihan IP Cam Viewer Basic :

Auto-Focus
Recording
Mendukung segala jenis kamera/ponsel

5.TinY Cam Monitor
Aplikasi CCTV Untuk Bekal Mudik Lebaran
Prospek yang ingin disampaikan oleh pembuat aplikasi ialah, ingin memberikan rasa nyaman dan aman. Karena tidak mungkin mengandalkan tenaga manusia saja, contohnya bantuan satpam/hansip. Bisa saja terjadi human error (ketiduran dsb).
Karena berbasis protocol internet, aplikasi ini sudah terintegrasi dengan segala macam perangkat kamera CCTV melalui bantuan IP. Amcrest,Foscam, D-Link, Edimax, Panasonic, Pixord, adalah diantaranya merk yang kompatibel.
Kelebihan TinY Cam Monitor :
Mengatur PTZ (Pan/Tilt/Zoom)
Real-time monitoring

Meskipun tidak sepenuhnya menangkal segala angka kejatahan, setidaknya sudah ada usaha untuk mencegah. Daripada tidak aware sama sekali, justru nantinya menjadi bumerang. Jangan hanya mengandalkan kemampuan manusia, karena ada batasannya.
Penasaran dengan alat bantu pendukung aplikasi tersebut, kliknklik menyediakan kamera pemantau/cctv. Dimulai dengan harga 300 - 400 k. Sebuah investasi jangka panjang demi keamanan, tidak hanya saat mudik saja tetapi untuk ke-depannya.

Artikel : [url=https://kliknklik.comS E N S O R5-aplikasi-cctv-mudik-lebaran/]https://kliknklik.comS E N S O R5-aplikasi-cctv-mudik-lebaran/[/url]
 


Diubah oleh kaskus.infoforum 27-05-2019 03:58
0
1.2K
1
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan