CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
[Diskusi] Ulasan Spesifikasi Semua Jenis Mobil - Part 3
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aab6409a0951e87c8b456d/diskusi-ulasan-spesifikasi-semua-jenis-mobil---part-3

[Diskusi] Ulasan Spesifikasi Semua Jenis Mobil

Tampilkan isi Thread
Halaman 309 dari 340
Hi gan mohon masukan buat ganti mobilio ane. Mau ganti unit 2nd aja. Budget under 190 (lebih murah lebih baik)
1. Matic
2. Bensin sesuai (ga boros2 amat)
3. Perawatan,sparepart aman, ga kuras kantong
4. Tarikan enak, kenceng
5. Akomodasi luas
6. Sunroof,panoramic roof (opsional)

Sementara pilihan ke CX5 GT thn awal sama outlander PX. Mohon arahan agan2 perihal pilihan ane tersebut.

Makasih.
Lihat 1 balasan
Quote:


Mazda 2 lama itu taun brp ya gan?

Td ane cari sekitar 2012an sih dapetnya yg di eekitar 100jt an
profile-picture
the_sixth_sense memberi reputasi
Balasan post aderani
Sbg gambaran aja seberapa cepat Outlander Sport dibanding mobil lainnya bisa tonton di menit 11:35 di video ini
profile-picture
Coffee_Latte memberi reputasi
Balasan post morinoz
Thx gan pencerahannya...
Berarti ane masih di tahap jepang yg populer ya, blm bisa naik kelas ke eropa, wkwk..
Sbnernya bukan g suka yaris atau jazz, tp populasinya banyak aj, jadi kurang sreg.
Kalau mazda 2 gmn gan, apakah sisi parts dan perawatan sudh cukup mudah?
Balasan post masbent
Mazda Indonesia itu sejak pindah tangan dr prinsipal ke distributor Eurokars lebih memposisikan ke kelas yg pendapatannya mendekati merk Eropa. Kalo Chevrolet, Hyundai, KIA itu levelnya sama dg Honda, Toyota. Resiko kalo mau pelihara mobil yg nggak pasaran di jalan adalah spare parts yg jarang rusak lebih jarang ready stock di pasaran tapi masih bisa didapat dg pesan inden.

Sebenarnya yg bedakan kelas Eropa dg Jepang itu di rasa berkendaranya, chasis, karakter bantingan suspensinya. Nah kalo ini saya berani bilang utk hatchback itu Chevy Aveo yg paling mendekati Eropa krn dulu ada ex user Volvo yg cari mobil dg karakter paling mendekati Volvo dan cocoknya dg Aveo setelah coba2 tes drive semua kandidat yg ada atau Ford Fiesta tapi sayangnya ATPMnya sudah cabut dan utk matik pilih yg Fiesta 1.4 krn matiknya bukan yg dual clutch. Jadi nanti bulan Juli kan ada pameran GIIAS, tinggal cobain tes drive antara Chevy, Hyundai, Mazda, Honda, Toyota bahkan Wuling dan DFSK dg merk Eropa yg ada misalkan BMW, VW, Peugeot.
Diubah oleh morinoz
Pagi gan, selamat Lebaran jg bagi yang merayakan.

Mau tanya tahun sekarang kalau beli civic fd2 2007, bakalan ribet tidak ya ngerawatnya untuk pemakaian 5 tahun ke depan?

Thx
Quote:


Quote:


Gue gabung soal mazda2 yak...
Mazda2 lama (de) yg masuk indo ntuh dari taon 2009-2015.... Ada 2 facelift sebelum genti ke model skyactive (dj) di taon 2015 ampe sekarang

Ini beda versinya di taon awal
2009-2011: ada 2 type, s ama r
S ntuh type standarnya, pelek 15, ga pake bodykit, ga ada foglamp, airbag cuman 1, ga retrac spion.... Type r lebih lengkap

2012-2013 facelift pertama
Type s jadi type v, masih sama kaya type s lama, tapi udah 2 erbeg
Type r dapet lampu projector walau masih halogen
Nongol type sports, body mirip kaya type v, tapi pake pelek 16 kaya type r... Nih model ada di antara type v ama r.... Fitur sama kaya type r, tapi tampak depan kaya type v ditambah foglamp
Nongol type rz.... Ini flagship nya.... Beda di ac auto ama jok kulit...

2014-2015
Type sports ilang....
Type v masih sama....
Type r sama rz jadi led ptojector headlamp....

2015-sekarang jadi mazda2 skyactive....
Type v, yg paling standar.... Keluar cuman ampe taon 2017
Type r minus scbs, paddle shift, lane departure warning, ama apa lagi yak... Lupa emoticon-Malu
Type gt dapet semua....

Facelift 2018, type r dapet paddle shift....
Dari body sih ga keliatan beda yg r ama gt....
Masuk ke dalem baru keliatan beda.... Beda spido....

Ngerawatnya yg mazda2 de ntuh gampang.... Gue masih miara yg bikinan 2013 sports emoticon-Big Grin
Kalo yg dj, gue ga tau.... Blom pernah miara generasi skyactive nya mazda....

Yg kerasa mahal di mazda ntuh engine mounting.... Jutaan buat parts ntuh emoticon-Hammer
Antara 2 apa 3 jeti gituh lah buat ntuh parts....


Quote:


Tergantung dapet barangnya....
Kalo dapet barang collector item, pasti aman.... Kalo dapet barangnya busuk..... Yah abis waktunya di bengkel....
Pengalaman miara honda ga pernah nyusahin koq....

profile-picture
Coffee_Latte memberi reputasi
gan utk mobil 7 seaters lebih rekomen mana Innova Q / Venturer atau CRV Turbo Prestige?

Secara harga selisih 100jt tapi inopah lampu belum full LED kyk CRV, sama teknologi kyknya bagusan CRV.
Mohon masukannya gan
Quote:

Mazda2 lama modelnya yg menarik yg pake velg 16.

Mazda2 skyactive modelnya keren om. Seneng liatnya apalagi warna merah emoticon-Cool

Tp kabin baris 2 sepertinya sempit apalagi headroom. Inget coba duduk di baris 2 brio kepala mentok plafon n kaca belakang.
Lihat 1 balasan
Balasan post FaCa_Bdg
Mazda2 lebih sempit lagi om emoticon-Big Grin

Panjang mobilnya ajah ga sampe 4 meter.... Ditambah model kabin yg ga seluas honda....
Ampe mazda3 juga gue lebih ngerasa lega city om emoticon-Big Grin

Yg sekaiaktif gue juga seneng liatnya doank.... Kalo suruh miara sih tar dulu emoticon-Big Grin
Hai gan,minta masukan dong
Ane lagi timbang2 beli mobil dengan budget 500jt
Ada 2 yg ane suka yaitu pertama crv prestige
Opsi kedua ane seneng mercy gla 200 second thn 2016 maybe dapet 500jt juga

Menurut agan2 mendingan mana yah ?

Kemungkinan mobil nya cuma dipakai 2minggu / bulan 1x jalan luar kota selebihnya dalkot,dan 2 minggu nya lagi cuma di panasin aja

Isi mobil paling istri dan 2 anak

Dengan kondisi pemakaian seperti itu kira2 mending mana gan

Atau kah ada opsi lain ?thx
Diubah oleh Takako
Quote:


Kali ini saya setuju dg channel youtube motomobi yg udah putuskan beli Wuling Cortez 1.5 turbo jika cari 7 seater yg paling value for money di segmen yg dimensinya serupa, atau kalo mau crossover tunggu Wuling Almaz 7 seater dijluncurkan dalam waktu dekat tapi baris ketiganya lebih sempit dan tidak ada pilihan captain seat. Kalo 7 seater menurut saya prioritas ke kenyamanan bantingan supensinya dan kelegaan kabin, selanjutnya baru di spek dan fiturnya. Kalo Innova kan pakai chasis ladder frame yg utk kenyamanan masih kalah dibandingkan yg chasis monokok spt Cortez, tapi dr segi daya tahan komponen kaki2 di jalanan rusak, polisi tidur lebih baik Innova krn berpenggerak roda belakang RWD, kalo Cortez dan Almaz itu penggerak roda depan FWD. Jadi kalo mau ambil yg FWD musti liat kondisi jalan rute hariannya dan cara mengemudinya harus halus dg jalan sepelan mungkin jika lewat jalan berlubang / polisi tidur.

Kalo CRV berdasar pengalaman user sebelumnya saya nggak rekomen, contoh kasus di postingan ini

Quote:


Kalo CRV berdasar pengalaman user sebelumnya saya nggak rekomen, contoh kasus di postingan ini
profile-picture
inittial_D memberi reputasi
Quote:


Byk masalah jg yah yg turbo, ada kaca ngembun jg padahal harga 500jt.
Kyknya pilihan ane ke innova Q / venturer aja nih gan, lbh lega jg di baris ke3 nya.
Lihat 3 balasan
Balasan post inittial_D
Innova yg diesel dulu pas awal2 keluar banyak yg bermasalah di turbonya dan transmisi matiknya. Nggak tahu deh yg sekarang.. Mending gabung2 dulu di tretnya atau di grup facebooknya buat cari info lebih banyak,
Diubah oleh morinoz
Quote:


Widih lengkap banget gan. Recommended berarti ya karena ga rewel mazda2 de? Up to 2015 ya noted gan emoticon-Cendol Gan

Quote:


Buset mazda2 kabin belakang lebih sesek dari Brio gan? Padahal ane ada brio udah lumayan sesek jg tuh emoticon-Ngakak
Diubah oleh Coffee_Latte
Lihat 1 balasan
Balasan post morinoz
ane sih rencana ambil bensin dan manual gan hehe.
rekomen ga gan?

Sekarang ane pake yaris manual
profile-picture
Coffee_Latte memberi reputasi
Balasan post Coffee_Latte
Legroom nya m2 ama brio yah sama..... Headroom beda lumayan ama brio.... Soale brio kan engsel bagasinya pas di atas kepala emoticon-Big Grin
Makanya gue bilang ga beda jauh dibanding brio.... Kelas di atas brio tapi ga kerasa lebih lega daripada brio....
Jok belakang m2 juga cuman buat berdua.... Kontur jok nya pas buat berdua, kalo duduk mepet2, ntuh jok ada beda levelnya di bagian ujung ama tengah, jadi ganjel....

Gue rekomen yg model lama, soale pake dr 2013 ampe sekarang yg model ntuh.....
Kalo pegang yg model sekaiaktif, mungkin gue nyaranin yg barunya emoticon-Big Grin


Balasan post inittial_D
Teorinya yg bensin manual itu cuma perpanjangan umur dr model lamanya termasuk bbmnya yg boros, di luar itu harusnya no problem.
Diubah oleh morinoz
Quote:


Yg matic nya lbh irit gan dbanding manual?
Lihat 1 balasan
Quote:


Oh gitu ane kirain lega tuh gan. Seneng bgt ama body luarnya cakep bahenol gitu sih. Tp dalemnya sempit ya. Jadi mikir2 lg. Mesti liat unit dulu kayanya ya. Jujur aja blm pernah liat cm pernah bayangin nyetir aja emoticon-Ngakak

Kalo kia rio gmn ya gan?


Quote:


Harusnya sih engga. Tergantung pemakaian jg. Td ane abis baru dr batu mo otw ke surabaya lewat daerah namanya cangar buset jalannya turun 45 derajat. Banyak ngerem2 di akhir tiba2 bau kampas dan blong gan remnya. Ini biasa ya di turunan? Tadi ane cm diemin 1.5 jam trs normal lg sih. Perlu ganti rem ga ya gan?

Kata abang2 bakso deket situ kalo pake matic lebih parah lg. Karena jarang yg pasang D1/L kalo lewat situ. Mesti jd pertimbangan jg kalo mau milih manual/matic kayanya.

Maap jd curcol
Lihat 1 balasan
Halaman 309 dari 340


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di