Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lickmyballsAvatar border
TS
lickmyballs
Tinggalkan Uni Eropa Inggris Kena Denda Rp 704 T, Ini Saran Trump
Tinggalkan Uni Eropa Inggris Kena Denda Rp 704 T, Ini Saran Trump
Presiden AS Donald Trump di kabin pesawat Air Force One.[CNN]


TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyarankan Inggris agar jangan mau membayar uang cerai atau denda 39 miliar pound atau Rp 704 triliun saat negara itu meninggalkan Uni Eropa 31 Oktober mendatang. Trump juga mengimbau Inggris untuk angkat kaki dari perundingan Brexit jika Uni Eropa tidak mau memberikan apa yang Inggris inginkan.

Saran itu disampaikan Trump dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Sunday Times menyusul rencana kunjungannya ke Inggris pada Senin, 3 Juni 2019. Miliarder asal New Yor itu menilai Perdana Menteri Inggris yang baru nanti harus mengirim Nigel Farage dalam perundingan dengan Uni Eropa. Farage adalah politikus Inggris yang saat ini menjabat sebagai Ketua Partai Brexit.

"Mereka (Inggris) harus segera menyelesaikan masalah ini. Mereka harus segera mengunci kesepakatan. Jika mereka tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan, kalau saya - saya akan pergi meninggalkannya. Kalau Anda tidak mendapatkan kesepakatan yang adil, tinggalkan saja," kata Trump, seperti dikutip dari reuters.com, Minggu, 2 Juni 2019.
Tinggalkan Uni Eropa Inggris Kena Denda Rp 704 T, Ini Saran Trump
Pengunjuk rasa anti-Brexit mengikuti pawai yang disebut "Wooferendum" dengan membawa anjing mereka di London, Inggris, Ahad, 7 Oktober 2018. Sekitar seribu anjing dan pemiliknya menuntut Brexit diakhiri melalui pemungutan suara kedua. REUTERS/

Trump pun berulang kali menegaskan dukungannya kepada para kandidat perdana menteri Inggris yang baru agar melanjutkan upaya yang telah dilakukan Perdana Menteri Theresa May, dimana Inggris harus angkat kaki pada 31 Oktober dengan atau tanpa kesepakatan.

"Diantara kandidat perdana menteri yang ada, saya sangat menyukai Nigel. Dia punya banyak hal yang ditawarkan. Dia orang yang cerdas," kata Trump.

Menurut Trump, jika dia adalah pemimpin Inggris - dia tidak akan sudi membayar uang perceraian atau denda. Sebab Rp 704 triliun adalah jumlah yang sangat besar.
https://dunia.tempo.co/read/1211686/...ampaign=dlvrit
matthysse67
sebelahblog
anasabila
anasabila dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.6K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan