singawallahAvatar border
TS
singawallah
Beri Sambutan Pemakaman Ani, Jokowi Tunggu Adzan Asar Usai


Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menunda untuk memberikan kata sambutan dalam prosesi pemakaman Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).

Penundaan pemberian kata sambutan oleh orang nomor satu Indonesia tersebut bukan tanpa sebab. Jokowi yang bertindak selaku Inspektur upacara pemakaman, memilih untuk menunggu azan Salat Asar usai berkumandang.

Hal tersebut lantaran, saat Jokowi diberi kesempatan untuk memberi sambutan bersamaan dengan kumandang azan Asar dan terdengar di sekitar area TMPNU Kalibata.

Setelah azan selesai berkumandang, Jokowi kemudian memulai kata sambutannya dengan menyebutkan beberapa tokoh yang hadir dalam pemakaman Ani Yudhoyono.

"Dengan penuh rasa duka cita yang sangat mendalam pada saat ini kita semua berkabnung atas wafatnya Ibu Negara dan istri Presiden Keenam Susilo Bambang Yudhoyono, Kristiani Herawati Yudhoyono," kata Jokowi, Minggu (2/6/2019).

Untuk diketahui, Ani Yudhoyono yang lahir di Yogyakarta 6 Juli 1952, mengembuskan nafas terakhir di National University Hospital (NUH) Singapura pada Sabtu pukul 11.30 waktu setempat.

Ani meninggal setelah menjalani perawatan medis akibat penyakit kanker darah yang selama beberapa bulan terakhir dideritanya.

https://m.suara.com/news/2019/06/02/154527/beri-sambutan-pemakaman-ani-jokowi-tunggu-adzan-asar-usai



emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh singawallah 03-06-2019 14:28
petani.syusyu
alexanderrs
tien212700
tien212700 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
5.1K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan