Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

weshley07Avatar border
TS
weshley07
Era Baru Juergen Klopp Dimulai
Final ketiga membawa tawa. Ya, setelah dua kali gagal di final Liga Champions, akhirnya Juergen Klopp meraih gelar juara Liga Champions pertama bersama Liverpool FC.

Era Baru Juergen Klopp Dimulai
Juergen Klopp dan trofi Liga Champions (Kredit: UEFA)


Final UEFA Champions League 2019 berakhir manis bagi Juergen Klopp. Ia memimpin Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada 1 Juni 2019.

Tahun lalu, Juergen Klopp juga membawa Liverpool FC ke final. Namun, The Reds takluk dari Real Madrid dengan skor 1-3 di Stadion NSC Olimpiysky Stadium, Kiev.

Final Liga Champions pertama bagi Juergen Klopp juga berakhir apes. Borussia Dortmund yang dilatihnya menyerah 1-2 dari tim senegara, Bayern Muenchen, pada musim 2012-13 yang berlangsung di Stadion Wembley Stadium, London.

Keberhasilan Klopp meraih gelar juara Liga Champions 2019 diyakininya menjadi awal yang baik buat masa depan bersama Liverpool FC.

Begini kata Klopp seperti diberitakan portal UEFA, "Rasanya, keberhasilan ini hanyalah permulaan. Klub ini punya tradisi kemenangan dan hal itu sangat penting. Gelar ini sangat membantu tim untuk terus berkembang. Kini, kami bisa melangkah ke tapak berikut dan meninggalkan sesuatu yang bernilai."

Era Baru Juergen Klopp Dimulai
Juergen Klopp Usai Final Liga Champions 2019 (Kredit: UEFA)

Sejak memimpin Liverpool pada Oktober 2015, Juergen Klopp dua kali membawa Si Merah mencapai final Liga Champions dengan sekali keberhasilan. Klopp juga gagal di final Piala Liga Inggris 2015-16 dan Liga Europa 2015-16.

Karena gelar juara Liga Champions disebut sebagai awal era baru Juergen Klopp, musim depan Liverpool harus juara Liga Inggris, dong!

3 Final Liga Champions Juergen Klopp
2012-13 vs Bayern Muenchen     1-2
2017-18 vs Real Madrid              1-3
2018-19 vs Tottenham Hotspur  2-0
lebahmaduid
Bolabastis
Bolabastis dan lebahmaduid memberi reputasi
2
1.2K
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan