codename.isalAvatar border
TS
codename.isal
Berani Ikut Tantangan Latihan Ala ONE PUNCH MAN?


Mungkin buat kalian yang suka ngikutin trend fitness tau challenge yang satu ini nih. Yap, One Punch Man Workout Challengeatau bisa disebut juga Saitama Workout Challenge.

Nama challenge ini diambil dari serial manga/anime One Punch Man, yang menceritakan tokoh utamanya, Saitama, sosok superhero yang 'bosan' akan kehidupannya, karena dia selalu mengalahkan penjahat atau monster dihadapannya hanya dengan satu pukulan (makanya disebut One Punch Man).

Saitama merasa lawan-lawannya itu terlalu lemah, akhirnya dia hanya akan bersemangat kalo ada sosok yang benar-benar kuat dan bisa menghadapinya, atau minimal gak tumbang hanya dengan satu pukulan.
emoticon-Ngakak



Singkat cerita, kalo kita ngikutin cerita One Punch Man, kita diberitahu rahasia kekuatan super Saitama. Dia selalu menjalankan menu latihan rutin, diantaranya: 100x push-up, 100x sit-up, 100x squat, dan lari 10 km PER HARI. Gak masuk akal? Yah, namanya juga cerita fiktif. Nah, inilah yang mendasari One Punch Man Workout Challenge. emoticon-Big Grin



Tapi hanya karena One Punch Man Workout Challenge ini lagi viral di sosmed, jangan coba-coba ikutan challenge ini kalo kalian merasa gak yakin mampu. Contohnya ada seorang pria asal Malaysia yang ikut-ikutan challenge ini, dan dia harus bernasib malang.

Awalnya dia terinspirasi dari teman kantornya yang berhasil menurunkan berat badan dari 78kg menjadi 65kg dalam waktu dua bulan dengan melakukan One Punch Man Workout Challenge ini.

Nah, saat dia coba melakukan challenge ini, dia dapat cedera dan harus menjalani perawatan karena mengalami patah tulang di pergelangan kaki, dia pun harus beristirahat selama delapan minggu.
emoticon-Cape d...



Sebelumnya juga ada pria Singapura yang men-share perubahan bentuk badannya sebelum dan sesudah melakukan One Punch Man Workout Challenge yang dia jalani selama 30 hari. Hasilnya dia berhasil menurunkan berat badannya yang sebelumnya 70kg menjadi 65kg setelah menjalani One Punch Man Workout Challenge secara rutin selama 1 bulan.
emoticon-Matabelo



Jenis latihan ini memang sangat intensif karena kita harus melakukannya setiap hari. Sebenarnya kita juga bisa memilih level latihan One Punch Man Workout Challenge ini dari level 1 hingga 10.

Level 1: 10x push-up, 10x sit-up, 10x squat, dan lari 1 km per hari, lalu level 2 dan seterusnya berlaku kelipatan sampai level 10 seperti yang dilakukan Saitama dalam cerita One Punch Man (terlihat agak mustahil bisa dilakukan orang normal). emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)



Bagi pemula sebaiknya lakukan One Punch Man Workout Challenge di level 1 atau 2. Nanti kalo tubuh sudah mulai terbiasa dengan intensitas latihan ini bisa dinaikkan levelnya secara bertahap.

Orang yang ingin melakukan latihan ini juga harus tau batas kemampuan tubuhnya sendiri dan supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, jangan coba melakukan latihan ini tanpa adanya pengawasan dari ahlinya, apalagi buat yang gak biasa latihan.

Gimana?
Berani lakuin One Punch Man Workout Challenge?
:nyantai


Referensi:
WORLD OF BUZZ
Diubah oleh codename.isal 02-04-2019 11:35
pakolihakbar
anasabila
sulthondaffa
sulthondaffa dan 11 lainnya memberi reputasi
12
18.3K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan