andretarinaAvatar border
TS
andretarina
Ngeri gan, beginilah cuaca di planet selain bumi


Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh emoticon-Ngakak (S)

Welcome di Thread sederhana ane gan  emoticon-Malu (S)



Yuhuuu, agan-agan sekalian piye kabare? emoticon-Ngakak (S)
ane mbalik lagi nih bubat sekedar share thread sederhana, dan tema kali ini adalah planet dan cuaca emoticon-Malu (S)

Kita tidak dapat membantah bahwa dibumi, keadaan cuaca yang dimiliki cenderung bersahabat dan hanya sesekali meminta korban jiwa. Namun pernahkah kalian bertanyabagaimana keadaan cuaca di luar planet bumi sendiri? Percaya atau tidak, kedaaan cuaca di luar sana adalah sama anehnya dengan planet itu sendiri. Ada planet yang memiliki cuaca badai berlian, badai awan yang mampu meledak, badai gas yang mampu bertahan hingga ribuan tahun, bahkan terdapat planet yang memiliki hujan kaca yang mampu mencabik-cabik tubuh. Penasaran? Lanjutin baca aja deh gan dibawah, have a good read. emoticon-Ngakak (S)




1. Exoplanet HD 189773B yang memiliki hujan kaca tajam.
 


Terdapat salah satu exoplanet unik diluar sana yang terkenal dengan warna birunya yang indah. Awalnya para ahli berpendapat warna biru itu merupakan efek daripa hujan yang miliki planet tersebut. Belakangan diketahui memang benar hujan yang menjadi penyebab planet tersebut memiliki warna biru yang indah, namun yang mengerikan adalah benda yang menjadi “hujan” dalam planet tersebut bukanlah gas ataupun air, melainkan milyaran kaca tajam yang turun secara vertical dengan kecepatan lebih dari 4.393 mill/jam. Lebih dari cukup untuk membelah badan agan menjadi dua dalam sesaat.  emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)




2. Hujan berlian di beberapa planet
 


Banyak yang menyangka jika planet sekelas Jupiter hanya mengandung badai-badai mengerikan nan merusak, tapi taukah kaskuser sekalian jika Jupiter juka termasuk dalam planet yang memiliki hujan berlian didalamnya. Namun ternyata tidak hanya Jupiter yang ternyata memiliki hujan berlian diluar sana. Sementara para ahli berpendapat bahwa di luar angkasa sendiri hujan berlian adalah sama halnya dengan hujan meteor, yaitu bukan merupakan hal yang aneh, bahkan para ahli berpendapat setidaknya terdapat 2.2 triliun pound hujan berlian di luar angkasa setiap tahunnya. Widih auto sultan bosque
 emoticon-Hammer (S)


3. Venus dengan langitnya yang meledak-ledak
 


Venus diketahui memiliki atmosfir dengan tingkat 100 kali lebih padat daripada atmosfir yang dimiliki bumi. Artinya jika agan sekalian berkunjung ke Venus, bergerak kesana-kemari didaratannya, maka rasanya akan lebih seperti bergerak didalam air. Yang lebih buruk lagi, dengan kerapatan udara semacam, tekanan pada planet Venus diketahui sama beratnya dengan tekanan yang manusia terima pada palung terdalam dari lautan. Dan dengan kerapatan udara seperti ini juga membuat langit Venus terus-terusan terbakar pada suhu 900 derajat Fahrenheit, yang mana membuat langitnya sendiri meledak dari waktu ke waktuemoticon-Cape d... (S)


4. Mars yang menderita “Bipolar”
 


Dalam perihal cuaca Mars, adalah salah satu planet yang mengalami penyakit bipolar. Bagi kita yang dibumi tentu memiliki bulan-bulan tertentu dimana terjadi “saat paling dingin” atau “saat paling panas” dari cuaca sehari-hari. Tentu saja Mars juga memilikinya, hanya saja sudah mencapai level “gila”. Jika bumi membutuhkan hingga beberapa bulan untuk mengalami cuaca ekstremnya, maka Mars hanya membutuhkan kurang dari 24 jam. Pada saat siang suhu permukaan Mars bisa mencapai 70 fahrenheit dan berubah drastis ke -700 fahrenheit pada malam harinya. Dengan perubahan suhu secepat itu otomatis memberikan planet ini kelembaban hingga 100% hingga keadaan yang beku itu kembali memanas. Waduu, jadi ragu nih sama klaim nya babang Elon, katanya mau mbangun peradaban di Mars emoticon-Hammer (S)


5. Saturnus dengan badai petirnya
 


Bayangkan agan tengah beradadi bumi dengan badai petir menakutkan yang menyambar kesana kemari. Dan sekarang bayangkan agan berada di Saturnus dengan badai yang sama, hanya saja 10 kali lebih mengerikan. Para ahli menyebut badai itu sebagai “Great White Spot”. Merupakan sebuah badai yang terjadi tiap beberapa decade sekali namun sangat mengerikan karena mampu membawa petir raksasa turun sebanyak hingga 10 kali perdetik. Iya, gan, cantik diluar, tapi mengaum di dalam. emoticon-Takut (S)


~~

Gimana gan? berniat untuk pindah planet kaga? awkoawkoawkoaw udah deh, nikmati aja saat-saat tersisa di bumi bersama dengan seluruh netizennya emoticon-Ngakak (S)

Btw thanksbuatyang uda mampir dan nyempatin buat baca, don't forget to rate and komeng, dan cendolnya kalau boleh hehe. stay tune ya gan for another thread emoticon-Malu (S)

See ya ~

Sumber : disinaydisituy dan disantuy
Sumber gambar : Google pict

 

Diubah oleh andretarina 26-05-2019 05:21
anakjahanam721
slametgentho
korbanfirdosoil
korbanfirdosoil dan 40 lainnya memberi reputasi
41
14.2K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan