nadaramadhan20Avatar border
TS
nadaramadhan20
Cabut Praperadilan, Pengacara Berharap Kasus Eggi Sudjana Disetop
Rabu 29 Mei 2019, 11:41 WIB
Yulida Medistiara - detikNews



Eggi Sudjana (Agung Pambudhy/detikcom)

Jakarta - Eggi Sudjana mencabut gugatan praperadilannya dalam kasus dugaan makar dan ujaran kebencian. Pengacara Eggi ingin mengupayakan kliennya dapat bebas melalui gelar perkara.

"Maksudnya kita masih berharap untuk digelarperkarakan di kepolisian. Kami sudah melakukan laporan ke Wassidik dan Irwasum dan sebagainya untuk digelarkan (gelar perkara). Dan kami yakin tidak semua level di kepolisian sepakat dengan penyidik itu keyakinan kami," kata pengacara Eggi, Abdullah Alkatiri, di Pengadilan Negeri Jaksel, Jl Ampera Raya, Rabu (29/5/2019).

Pengacara berharap, lewat gelar perkara, kasus Eggi bisa dihentikan. Pihak pengacara akan menyampaikan unsur-unsur pidana dalam gelar perkara itu tak terpenuhi.

"Ya tidak dilanjutkan. Untuk tidak dilanjutkan karena fakta fakta, argumentasi kita nanti kita akan sampaikan di gelar perkara itu," sambung Alkatiri.

Sementara itu, pengacara Eggi Sudjana lainnya, Pitra Romadoni, menyebut pihaknya ingin melakukan pendekatan kepada kepolisian. Dia menyebut kasus Eggi tidak termasuk makar.

"Karena terhadap kasus Bang Eggi ini adalah bukan kasus yang serius, ini adalah kasus yang biasa biasa saja atau enteng-entengan, ini tidak makarlah karena beliau hanya berpendapat yang diatur Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 Pasal 28e ayat 23 dan UUD 1945. Jadi pencabutan hari ini adalah keputusan tim bersama kawan-kawan atas persetujuan klien kami, dokter Eggi Sudjana juga," ujar Pitra.

Eggi Sudjana mencabut gugatan praperadilannya dalam kasus dugaan makar dan ujaran kebencian. Pencabutan gugatan itu disampaikan dalam sidang perdana praperadilan di PN Jaksel.

"Dengan ini kami menyatakan mengajukan permohonan pencabutan praperadilan di PN Jaksel tertanggal 10 Mei 2019," kata pengacara Eggi, Pitra Romadoni, saat membacakan surat permohonan. (yld/fdn)

Sumur

Komen TS
Mau pradilan silahkan mau gak juga silahkanemoticon-Toast
samsol...
twiratmoko
PrinScrup
PrinScrup dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.5K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan