Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Sisi Gelap Kota Besar Di Negara Maju



Kamu sering membanggakan negara-negara maju ? Terkadang tanpa saringan lagi kita sering menghina negara sendiri dengan kehidupan yang tak sekelas negara maju.

Sisi Gelap Kota Besar Di Negara Maju

Tentu saja sebagai pembanding negara kita dengan negara maju adalah fasilitas yang mewah, bahkan bukan rahasia lagi infrastruktur di negara maju di nilai lebih berkualitas. Negara-negara modern dimana industri menjadi tulang punggung bagi negara maju membuat negara berkembang sepertinya susah untuk mengikuti kehebatan negara maju.

Tapi bagaimana kalau kehebatan negara maju tidak seperti yang kita kira, tetap saja di semua negara ada saja distrik yang tertinggal dan kehidupannya jauh dari peradaban modern. Bila kita ingin melihat negara Indonesia suku badui adalah sebuah contoh mereka tak ingin tersentuh oleh pembangunan kota.

Lalu kota apa saja yang peradabannya tertinggal di sebuah negara yang maju ?

1. Guryong, Seoul

Sisi Gelap Kota Besar Di Negara Maju

Kemewahan kota seoul bukanlah rahasia lagi, dengan gegap gempitanya infrastruktur modern, bahkan gedung-gedung tinggi pencakar langit serta industri hiburan yang tak pernah sepi peminatnya.

Namun di tengah hingar bingarnya kota tersebut ada sesuatu noda yang bikin kita tak bisa tersenyum, sebuah perkampungan bernama Guryong.

Guryong, bisa dibilang adalah kawasan kumuh di kota Seoul, Korea Selatan. Berawal dari penggusuran yang dilakukan pemerintahnya menjelang Olimpiade Seoul pada tahun 1988. Hingga merekapun mendirikan perkampungan ilegal, dan menjadi catatan yang menarik dimana desa kumuh juga ada di negara maju.



sumber

2. Kamagasaki, Jepang

Sisi Gelap Kota Besar Di Negara Maju

Apa yang kamu pikirkan begitu mendengar nama Jepang ?? Tentu saja selain JAV kamu pun berfikir bahwa negara ini teknologi masa depannya bisa dibilang sangat canggih, terutama dengan teknologi robot yang semakin di gandrungi di negara ini.

Namun di tengah kemajuan negaranya ada sebuah kota kumuh yang bernama Kamagasaki, namun di kenal juga dengan nama Airinchiku

Kota kumuh Kamagasaki sendiri letaknya di Distrik Nishininari yang terdapat di Osaka. Mereka yang tinggal disana rata-rata adalah tunawisma dan juga para pekerja buruh kasar. Bahkan pelaku kriminal pun bertempat tinggal di wilayah ini.



sumber


3. Sonapur, Dubai

Sisi Gelap Kota Besar Di Negara Maju

Di tengah gemerlapnya kehidupan Dubai ternyata menyimpan sisi gelap yang tak banyak orang tahu. Bisa dibilang yang kaya dan di hormati di Dubai adalah asli warga lokal disana.

Lalu bagaimana dengan mereka para pekerja dari negara lain yang sebenarnya menjadi bagian dari kehidupan Dubai ? Mereka ini hidup di daerah kumuh Dubai yang bernama Sonapur.

Walau mereka bukanlah warga asli arab dari Dubai, namun Sonapur menjadi catatan tersendiri di balik kemewahan Dubai.



sumber


Nah bagaimana nih pendapat agan dan sista semua, silahkan komentar, beri TS cendol, follow, rate bintang 5, dan tentu juga jangan lupa share and like karena semua itu gratis !! 

:nyantai

c4punk@2019
Gambar google

GIF

Diubah oleh c4punk1950... 29-05-2019 12:26
0
2.1K
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan