joko.winAvatar border
TS
joko.win
Pimpinan Ponpes di Cianjur Ustaz Umar Diamankan Polda Metro Jaya
Cianjur - Polisi mengamankan Pimpinan Ponpes At-taqwa Ustaz Umar Burhanudin karena diduga terlibat dalam aksi kerusuhan pada 22 Mei lalu.

"Yang mengamankan Personel Polda Metro Jaya, bukan oleh Densus 88," kata Kasatreskrim Polres Cianjur, AKP Budi Nuryanto melalui pesan singkat, Senin (27/5).

Terkait kronologi lengkap Budi mengaku tidak ada kewenangan untuk menjelaskan lebih lanjut dan meminta Detikcom menghubungi pihak Polda Metro Jaya.


"Saya tidak ada kewenangan memberikan statement, silahkan ke Polda Metro saja," imbuh dia.
Baca juga: Diduga Terlibat Aksi 22 Mei, Pimpinan Ponpes Cianjur Diamankan

Soal penangkapan Ustaz Umar, dibenarkan pengelola Ponpes At-taqwa Sobihin. "Diamankan Jumat (24/5) malam di sekitar Ponpes oleh anggota Densus," ungkap Sobihin kepada wartawan.

Sobihin menjelaskan, Ustaz Umar diamankan untuk dimintai keterangan terkait keterlibatan dua santri At-taqwa yang ditangkap oleh Brimob saat kerusuhan di Petamburan, Jakarta 22 Mei lalu.

"Ustaz sempat diajak makan oleh personel Densus di sekitar Cianjur untuk berbuka puasa, saat itu beliau didampingi pengacara dan keluarganya ke Jakarta," lanjutnya.

Ustaz Umar akan dimintai keterangan seputar amplop yang didapat dari dua santri yang diduga terlibat kerusuhan 22 Mei. Informasinya amplop tersebut digunakan untuk membayar massa aksi.

"Kepolisian menemukan amplop milik Ustaz Umar, namun itu untuk para santri yang selalu menjadi imam tarawih namun terbawa ke Jakarta oleh kedua santri tersebut, bukan untuk membiayai aksi 22 Mei kemarin," pungkas dia. (sya/ern)

Sumur
https://m.detik.com/news/berita-jawa...lda-metro-jaya
starcrazy
starcrazy memberi reputasi
1
2.6K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan