alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Mudik Gan? Kenali Apa Itu Thermometer Dan Higrometer Di Mobilmu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce7ac5409b5ca5cbf649a11/mudik-gan-kenali-apa-itu-thermometer-dan-higrometer-di-mobilmu

Mudik Gan? Kenali Apa Itu Thermometer Dan Higrometer Di Mobilmu

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 5
Quote:


Gak ada merek oom, cari aja di olshop keywordnya digital thermometer, nanti banyak kok, minta yg versi portable yg tanpa lighter ane dapet harga 45rb emoticon-Smilie ada yg lebih murah tapi hanya berisi informasi temperatur aja gak ada hygrometernya. Keduanya amat mirip perbedaannya pada tampilan layarnya
Diubah oleh iskrim
Ane kok gak faham ya gan. Setahu ane semakin kecil angka higrometer (relative humidity) berarti semakin kecil air yang terdapat diudara, alias udara semakin kering alias bikin kita merasa tidak nyaman dan bikin kulit jadi kering. Umumnya antara suhu dan kelembaban saling mendukung, alias kalau suhu semakin rendah maka rh juga rendah, sehingga kalau kita naroh jeruk di kulkas, semakin lama jeruk semakin kisut karena terambil airnya oleh udara dalam kulkas karena rh yang rendah. Itu juga sebabnya kalau kita kelamaan dalam ruang ber ac, kayak di mall atau bioskop, maka mata kita jadi merah karena kering. Gitu gan, tapi ya ane cuman baca baca aja sih
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Ijin nimbrung Om, ane mudik, tapi belum pernah bawa mobil
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Quote:


Kering disini dimaksud 'gerah' pada tubuh karena debit air di udara sekitar yg menurun drastis.. makanya perlu temperatur suhu lebih kecil utk mengimbangi suhu ruangan.. soal buah ane kurang faham sifatnya.. mgkn komen bawah nanti ada yg bisa menjelaskan lebih mendetail
.. cmiiw
Diubah oleh iskrim
suhu udara rendah tapi kelembaban tinggi, jadi suhu ac nya musti diturunin nih, atau ac nya dimatiin tapi jendela dibuka atau gimana?
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Quote:

Suhu ac di turunin ke angka lebih kecil biar makin dingin,
Diubah oleh iskrim
Sementara OST mudik tahun 2019 ini adalah:

profile-picture
iskrim memberi reputasi
Mudik Gan? Kenali Apa Itu Thermometer Dan Higrometer Di Mobilmu
profile-picture
iskrim memberi reputasi
di motor bebek ane, disebelah mana tempatnya, ..ya...
Nais Inpoh.....
Selamat Mudik bagi yg Mudik....!
emoticon-Travelleremoticon-Ngacir
profile-picture
iskrim memberi reputasi
wah boleh juga nih buat lebaranan nnti pasang ah di mobil
profile-picture
iskrim memberi reputasi
ini apa beda dengan indikator panas mesin yg biasanya ada di MID mobil itu gan?
yg ada batas rendah indikatornya "C" dan batas tingginya "H"?
apa itu udah termasuk termometer dalam ruangan atau bukan?
profile-picture
iskrim memberi reputasi
met mudik gan sist emoticon-Ngacir2
ane mudik om... mudik2 di dinding emoticon-Big Grin
do'ain yah gan, biar ane bisa kebeli mobil dulu, nanti ane gunain tipsnya. emoticon-Big Grin
profile-picture
iskrim memberi reputasi
duh kang iskrim, nice info terima kasih ye mas gan.... btw tahun ini udh kagak mudik sih emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Belinya dimana gan? Murah tuh dibawah goban. Bagi linknya dong
profile-picture
iskrim memberi reputasi
misalkan suhu ditermometer sudah rendah dan nilai di hygrometer juga rendah
tapi masih "gerah"
karena mobil di parkir di tempat "sunyi" dan "gelap"

kira-kira itu kenapa ya omm

oh iya, kondisi mobil selalu "jungkat-jungkit" juga
profile-picture
iskrim memberi reputasi
yang penting jangan maksa, kendaraan yang kita pakai juga punya batas kemampuan, kalau dipaksakan bukannya cepat sampai malah bisa jadi mogok nantinya. yang terpenting juga periksa kondisi ban dan juga bahan bakarnya
profile-picture
iskrim memberi reputasi
klo semakin panas, jangan lupa minun thermorex emoticon-Recommended Seller
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Halaman 2 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di