alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Health Consultation /
[REBORN] [HELP] Rambut Gua Rontok, hampir Botak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57d646abd9d7702c3e8b456e/reborn-help-rambut-gua-rontok-hampir-botak

[REBORN] [HELP] Rambut Gua Rontok, hampir Botak

Tampilkan isi Thread
Halaman 422 dari 475
Balasan post ghstech
Taek lahh
Diubah oleh heriwirantt
Balasan post camelbalap
kalo ane beli DS Lab DNCN yg pake semprotan om. jadi abis itu disemprotin ke kepala, langsung di oles pake minox lagi?
Balasan post little.ningsih
Dalam keadaan normal, rambut manusia akan rontok sekitar 50-100 helai per hari, dan rambut baru akan tumbuh kembali untuk menggantikan rambut yang rontok tersebut. Namun, pada beberapa kondisi atau penyakit, rambut yang rontok dapat meningkat sehingga menimbulkan kebotakan atau dalam istilah medis disebut dengan alopecia.

Terdapat beberapa hal yang dapat menyebabkan kerontokan rambut, antara lain:

Faktor psikologis, atau stres, dalam menghadapi masalah di rumah, di tempat kerja, sekolah, dan lain-lain. Hal ini dapat mengganggu sistem hormon dan saraf dalam tubuh manusia, yang dapat memberikan efek terhadap pertumbuhan rambut
Faktor genetik, atau turunan. Jika anda memiliki orangtua yang memiliki masalah dengan kerontokan rambut, maka anda memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan kondisi yang sama.
Faktor gizi. Gizi buruk dapat menghambat pertumbuhan rambut, dan dapat membuat rambut yang ada menjadi rapuh dan mudah patah.
Beberapa penyakit kronik, seperti diabetes, penyakit hormon tiroid, PCOS, dll
Efek samping obat-obatan, seperti pengobatan kemoterapi pada pengobatan kanker.
Perawatan kulit kepala yang tidak baik, misalnya jika tidak pernah dirawat, atau justru menggunakan produk-produk yang terlalu ekstrim
Trichotillomania, merupakan suatu kelainan yang menyebabkan seseorang secara terus-menerus ingin mencabut rambutnya.

Pada umumnya rambut dapat tumbuh kembali jika penyebab kerontokan sudah ditangani. Oleh karena itu, jika anda merasa hal ini mulai mengganggu anda, jangan ragu untuk konsultasikan ke dokter umum atau dokter spesialis kulit agar dapat dilakukan pemeriksaaan untuk mengetahui penyebab kerontokan rambut pada anda, dan jika diperlukan akan diberikan penanganan yang tepat.

Beberapa hal yang dapat anda lakukan saat ini adalah:

Mengonsumsi makanan yang bergizi
Istirahat yang cukup, dan hindari stres
Hindari menarik-narik rambut baik banyak maupun satu per satu helai
Gunakan sampoo yang aman dan tidak melakukan perawatan rambut yang berlebihan
Jika anda memiliki penyakit tertentu yang mendasari, berobat secara rutin ke dokter yang menangani anda
Balasan post TSJAMINA.JR
bisa gan
Quote:


Halooo juga gannn...wah lumayan progressnya..coba pake dncn ma saw palmetto gan pasti lebih lebat lagi..

Quote:


Betulllll gan
Halo dokMau nanya, kalau rambut saya sering rontok konsultasi ke dokter apa ya? Dokter kulit kah? Atau dokter umum terlebih dahulu?Apa yg harus saya lakukan dok?Saya gak mau ke clinic kecantikan yg langsung memberikan obat2an begitu dok saya ingin tau rambut saya rontok karena apa.Apakah semisalnya gejala psoriasis atau bukan?Tolong bantu jawabannya dok
Lihat 2 balasan
Balasan post derrylovly
Hair toniknya apa gan?
Malam agan" dan Dr Lee, saya laki-laki dengan umur 22 tahun. Dua minggu terakhir ini rambut saya rontok parah banget. Kalau lagi keramas, bisa rontok lebih dari 20 mungkin (sekali keramas). Merapikan rambut pake tangan aja kadang udah ada yang rontok. Helai rambut saya udah tipis banget, bahkan udah kaya putus tidak ada akarnya (kulit kepalanya). Sepertinya saya sedikit stress beberapa bulan lalu. Sebenernya ubun" belakang sudah ada tanda kebotakan sejak saya masih duduk dikelas 1 SMA, tapi semenjak 2 minggu ini, bagian atas sampai kedepan rambut saya jadi tidak lebat dan keliatan kulit kepala nya kalau kena sinar. Oh iya, rambut saja juga ubanan juga dari SMP. Saya juga tipe orang yang mudah keringatan, dan kepala saya terasa panas (bukan demam). Bulu kaki, kumis dll tumbuh lebat. Rambut ayah saya juga tidak lebat dan tipis, mungkinkah keturunan? September lalu saya sempat pakai sampo, kondisioner dan hair tonic nya Daeng Gi Meo Ri selama kurang lebih 3 bulan, memang keliatan lebih hitam, dan rambut baru mulai tumbuh di bagian jidat tapi setelah itu saya berenti. Apakah karna berhenti, saya masuk ke tahap shedding?

Saya mau tanya juga, kalau rambut saya seperti ini sudah NW berapa ya? Dan untuk treatment nya pake apa aja?
Lebih bagus Foligain Advance atau DNC-S? Lebih efektif yang mana? Shedding nya lebih mending yang mana? Mohon dibantu jawab!

Terima kasih! [REBORN] [HELP] Rambut Gua Rontok, hampir Botak[REBORN] [HELP] Rambut Gua Rontok, hampir Botak[REBORN] [HELP] Rambut Gua Rontok, hampir Botak
Lihat 5 balasan
Balasan post lanjcool1w
Quote:


Saran ane, langsung ke dokter kulit ataupun dokter umum untuk memastikan penyebabnya, agar dicarikan solusi dan pengobatan yang tepat.

Semua jenis pemakaian regimen/perawatan jika dihentikan, maka akan rontok kembali. Pakai minox ataupun nanoxidil pun demikian, sebagian malah tambah lebar ketika dihentikan.
Saran ane sebagai sesama kaskuser bukan dokter, kurangi makanan berminyak, stress, penggunaan topi/helm berlebihan, masturbasi, berlama2 di tempat yang panas maupun yg dingin (ber AC) dan lain2. Jika merokok dan alkohol, segera hentikan.

Ubah kebiasaan buruk dengan pola hidup sehat. Jangan lupa konsumsi makanan yg tinggi nutrisi terutama untuk rambut. Dan ini pun butuh waktu.

Diubah oleh ghstech
Balasan post ufo.female
Setiap orang pasti pernah mengalami rambut rontok, rata-rata orang mengalami kerontokan 100 helai setiap harinya, namun bila berlebihan atau lebih dari 100 helai dapat dicurigai adanya suatu gangguan. Beberapa faktor yang menyebabkan rambut rontok misalnya akibat tidak cocok terhadap pemakaian produk perawatan rambut, penyakit infeksi pada kulit kepala, seperti infeksi jamur atau bakteri, penyakit kulit seperti dermatitis, psoriasis, dll, penyakit sistemik seperti kencing manis, kanker, dll, akibat penggunaan obat-obatan, prosedur kemoterapi atau radiasi, dan lain sebagainya. Rambut rontok yang disebabkan oleh penyakit kulit seperti dermatitis atau psoriasis biasanya juga disertai dengan lesi kulit, bisa berupa bintik-bintil, koreng, sisik/skuama, dan lain sebagainya. Faktor lain yang menyebabkan rambut rontok misalnya faktor keturunan, makanan, dan psikologis. Pola makan sangat berpengaruh pada pertumbuhan rambut, makanan yang rendah protein, vitamin, dan mineral akan mempengaruhi struktur, warna, produksi helai rambut yang baru, dan keratin rambut sehingga rambut akan lebih mudah rontok, pecah-pecah, dan kering. Protein, vitamin, dan mineral akan membentuk ikatan rambut yang kuat sehingga kerontokan rambut akan berkurang. Apabila rambut rontok dirasakan sangat berlebihan sebaiknya konsultasikan ke dokter kulit, dokter akanmelakukan tanya jawab, pemeriksaan fisik, dan beberapa pemeriksaan penunjang bila dibutuhkan untuk mencari tahu penyebab kerontokan sehingga penanganannya akan lebih tepat. Untuk mengurangi rambut rontok, sebaiknya :

Konsumsi makanan dengan gizi seimbang. Konsumsi makanan yang kaya protein seperti daging, ikan, telur, susu, kacang-kacangan, dan lain sebagainya, vitamin terutama vitamin B12, asam folat, vitamin A, vitamin C, dan lain sebagainya, serta mineral seperti zat besi yang banyak terkandung dalam daging merah, sayur-sayuran hijau, dll.
Cukupi kebutuhan cairan, minimal 2 L perhari
Istirahat yang cukup
Hindari stres
Hindari rokok dan alkohol
Jaga kebersihan rambut
Gunakan produk perawatan rambut yang sesuai dengan jenis rambut dan gunakan produk perawatan untuk rambut rontok.
Balasan post lanjcool1w
Terima nasib aja broo
profile-picture
swadikap memberi reputasi
Balasan post lanjcool1w
Kok yg bagian depan ada putih2 nya ya gan? Kayak exim / jamur / dermatitis seboroik. Untuk memastikan, ke dokter aja. Jangan pake apa2 dulu. Kalaupun mau pake, bisa pake sampoo selsun atau sampo yg ada ketoconazolenya semacam ketomed, fungasol, nizoral. Jangan pake minox dulu. Ke dokter biar bisa cepet sembuh
Balasan post ghstech
Sotoy niihh kayak rambut lu gondrong aja
Balasan post lanjcool1w
Nw 3..dncs better krn shedding minim..dncs finas ma shampo ketomed ud cukup..
Gan, ane mau tanya, rambut ane sudah seperti itu dan sekarang lagi coba perawatan pakai er*a hairgrow mulai dr shampo,serum, tonic + minox, nah pertanyaanya apakah cocok jika keadaan rambut sy sudah parah begitu pakai produk2 yg sy sebutkan??
Atau adakah merk lain yg lebih ampuh?
[REBORN] [HELP] Rambut Gua Rontok, hampir Botak
Quote:


Gaan bukan nya nanoxidil sama minox katanya beda?
Katanya Kalo nanox shedding nya gaseparah minox.
Bahan2 nya juga lebih mantep nanox
Apa betul gan?
Lihat 1 balasan
Quote:


Keren gan allhamdulilah progress nya mantep tuh padahal tanpa minox kan?
Kebetulan saya juga mulai tipis ubun2 nya nih..
Agan knp ga pake minox or dncs?
Tonik nya apa gan klo boleh tau
Balasan post Begoendal88
Quote:


Nanox kan turunan dari minox yg ud dimodifikasi sedemikian rupa sehingga bisa mudah untuk menyerap ke kulit.
Ini dari DS LAB. Coba baca2 page2 sebelumnya deh atau part 1. Kl bisa sampe katam emoticon-Big Grin
[REBORN] [HELP] Rambut Gua Rontok, hampir Botak
minum saw palmetto itu yg baik sebelum tidur,atau sesudah makan gan?tolong infonya...
Quote:


Quote:


racikan dokter gan toniknya
Spoiler for to:


knp gak pke minox?
klo sya rontoknya karna ketombe gan, jdi tak coba gak pke minox dlu, ternyata hasilnya lumayan...
bodonya ane dlu ketombe malah tak garuk klotek"kin wkwk gregetan tangan ane bwt garukin, seharusnya ya gk boleh.. itu yg bwt rontok rambut ane
Lihat 3 balasan
Halaman 422 dari 475


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di