Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SijumMagelangAvatar border
TS
SijumMagelang
Tanpamu Ataupun Denganmu, Gerbong Kebaikan Ini Akan Terus Berjalan
Tanpamu Ataupun Denganmu, Gerbong Kebaikan Ini Akan Terus Berjalan
Assalamualaikum sahabat-sahabat Kaskus yang baik-baik dan budiman, berbicara tentang Hijrah. Tentu saja banyak hal dan ada kemungkinan besar setiap orang punya pandangan yang berbeda-beda mengenai hijrah, bisa jadi ada yang menganggap bahwa hijrah itu adalah sebuah hal yang tadinya tidak baik menjadi baik.

Atau bisa jadi perubahan untuk menjadi lebih baik, atau bisa jadi menjalani setiap perintah dan mulai benar-benar menjauhi laranganNya.

Namun pada jaman Nabi dahulu Hijrah itu adalah perpindahan/migrasi dari Nabi Muhammad dan pengikutnya dari Mekkah ke Madinah pada bulan Juni tahun 622. dan itu merupakan sebuah perpindahan dari hal yang kurang baik menjadi kepada hal yang baik.

Jadi Hijrah itu adalah sebuah perubahan, jadi misal jika kamu seorang Muslimah, kamu dulunya tidak berkerudung atau memakai hijab dan kemudian kamu berubah dan mulai mengenakan hijab, jika kamu tadinya tidak Sholat kamu mulai menjalankan sholat, dan jika kamu sudah sholat akan tetapi belum lima waktu maka kamu kemudian hijrah dan menjalankan sholat lima waktu.

PERJALANAN HIJRAH

Tanpamu Ataupun Denganmu, Gerbong Kebaikan Ini Akan Terus Berjalan

Terkadang hijrah kita akan terasa sangat menyenangkan dan juga mengasikan saat kita itu tergabung dalam sebuah komunitas, atau setidaknya memiliki teman yang selalu membantu kita untuk mendekatkan diri kepada Sang Maha Kuasa dan terus membuat kita menjadi lebih baik.

Jika kalian punya teman yang seperti itu maka jangan pernah lepaskan teman yang seperti itu, karena sebaik-baiknya teman adalah mereka yang membantu kamu terus mengingat Allah dan terus membuat kamu menjadi orang yang lebih baik dan lebih baik dari hari ke hari.

Dalam perjalanan hijrah memang kita terkadang membutuhkan sebuah komunitas, Seperti Sijum Magelang, komunitas Berbagi Nasi Jumat ini merupakan sebuah komunitas yang bisa membantu kamu untuk hijrah menjadi lebih baik lagi dari yang sebelumnya kurang baik.

Dan berdasarkan dari pengalaman yang saya sendiri selalu lihat terkadang orang-orang yang berniat hijrah awalnya ragu-ragu, mereka selalu berkata kepada diri mereka sendiri apakah mereka bisa!!!. padahal untuk menuju pada sebuah hal kebaikan itu semuanya tidak akan sulit, Allah akan selalu membantu setiap Hamba-Nya yang benar-benar mau mendekat kepada-Nya.

Dan terkadang juga berdasarkan pengalaman, terkadang ada orang yang hijrah akan tetapi hal itu dilakukan bukan karena benar-benar dari dalam hati, akan tetapi karena orang lain. Mereka cenderung hijrah menjadi lebih baik karena malu dengan Si A misalnya, atau ingin mendapatkan pujian dari si A. dan setelah si A pergi dan tidak jadi satu lagi dengan ia di dalam komunitas ia pun mulai kendor dan mulai tidak istiqomah untuk hijrah.

KEBAIKAN AKAN TERUS BERJALAN

Tanpamu Ataupun Denganmu, Gerbong Kebaikan Ini Akan Terus Berjalan

Kamu harus selalu yakin bahwa Kebaikan itu akan terus berjalan, baik itu tanpa dirimu ataupun dengan dirimu, jangan pernah kamu merasa bahwa jika Si A yang kamu kagumi itulah yang bisa membawa kebaikan itu dalam sebuah komunitas yang kamu ikuti, yakin saja terus karena kebaikan itu akan menular dan terus berjalan baik itu karenamu ataupun tidak karenamu.

Jangan sampai kamu rugi tidak jadi hijrah atau kemudian malas-malasan untuk merubah diri menjadi lebih baik hanya karena sudah tidak dalam satu komunitas lagi dengan orang yang kamu kagumi.

Berdasarkan dari pengalaman dari grup yang saya ikuti ini, ada begitu banyak orang yang awalnya berniat untuk berhijrah akan tetapi setelah mengetahui orang yang mereka kagumi itu sudah tidak lagi ada di dalam komunitas itu, mereka pun kemudian mulai malas-malasan dan tidak lagi semangat untuk berhijrah dan berbagi kebaikan dan mencari berkah Allah SWT.

AGAR HIJRAH SELALU BERJALAN

Tanpamu Ataupun Denganmu, Gerbong Kebaikan Ini Akan Terus Berjalan

Dan berbicara mengenai Hijrah, yang harus dilakukan agar kalian bisa terus ada di jalan kebaikan dan perubahan untuk menjadi lebih baik lagi adalah, selalu Istiqomah, jangan kamu lakukan Hijrah itu karena orang lain atau karena biar mendapatkan pujian dari orang lain.

Selalu fokuskan hijrahmu itu untuk Allah saja, jangan untuk orang lain, carilah pujian dari Allah jangan pujian dari orang yang melihatmu.

Karena pujian dari Allah akan sangat luar biasa dibandingkan dengan pujian dari ratusan bahkan jutaan orang di dunia ini, dan lebih baik terkenal di langit dan dicatat para malaikat-malaikat semua amal perbuatan baikmu daripada terkenal di bumi yang hanya sementara ini.

Terima kasih dan sampai jumpa di Thrit-thrit Sijum Magelang selanjutnya... salam sukses selalu dan semoga selalu dalam Lindungan Allah SWT. Aamiin Aamiin Aamiin. 

Untuk mengetahui kegiatan Sijum Magelang jangan lupa untuk ikuti kita juga ya di Sosial Media kami. di bawah ini, dan bisa juga sahabat semuanya bergabung di dalam komunitas kamu untuk mendapatkan dan mencari berkah dari Allah SWT.

Tanpamu Ataupun Denganmu, Gerbong Kebaikan Ini Akan Terus Berjalan
cru153r
cru153r memberi reputasi
1
829
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan