Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anflowAvatar border
TS
anflow
Kita Bisa Bantu Eny melawan kista
Gan tolong bantuin temen ane yang lagi sakit kista, sekarang temen ane lagi kesusahan dia mau operasi kista tapi indung telurnya mau diambil gan. Ane kasian sama temen ane gak punya biaya untuk penyimpanan indung telur gan , kasian sakit kista berulang kali udah 4x operasi sekarang tumbuh lagi kistanya untuk ke 5 kalinya, makannya mau diambil indung telurnya gan karena kambuhan. Ane sebagai temen cuma pengen dia semangat hidup lagi kaya dulu lagi, kasian kalo lihat dia yang sekarang. Temen ane takut gan kalau gak disimpan indung telurnya bisa gak punya keturunan.

Kronologinya temen ane gini gan, ane copas di campaign nya :
*Pertama kali kena kista waktu umurku 17 tahun, waktu itu kelas 3SMK tahun 2013. Saat itu ketika aku datang bulan sangat sakit dan dokter menyarankanku untuk operasi. Operasi pertama jenis kistaku kista endometriosis.

*Aku berharap itu operasi pertama dan terakhir buat aku. Namun cobaaan datang lagi 3 tahun kemudian perut aku sakit lagi , di USG tidak ada apa-apa cuma magh katanya. Ternyata di USG lagi hasilnya kista tumbuh lagi ke-2 kalinya.

*Hingga akupun menjalani operasi ke 2 kalinya di Rumah Sakit yang sama di RS Sardjito. Kista ke-2 ku jenisnya kista cystadenoma Musinosum pada tanggal 4 november 2016 umurku yang ke 20 tahun.

*Saya berharap kejadian menyakitkan itu tidak terulang lagi dalam kehidupan saya ,menjalani operasi bukanlah sesuatu hal yang mengenakkan bagi saya. Sangat-sangat menyakitkan baik fisik maupun psikis beban mental bagi saya secara pribadi.

*Hingga tahun 2017 aku sangat kaget dan hancur kista tumbuh untuk kesekian kalinya. Rasanya ingin menangis sejadi-jadinya perasaan saya sangat hancur menerima kenyataan ini. Dan saya pun menjalani operasi lagi untuk ke-3 kalinya tanggal 6 september ketika umurku 21tahun.

*Operasi yang ke -3 jenis kistanya Cystadenoma Musinosum lagi. Aku kira operasi akan berjalan lancar seperti dulu-dulu tapi rupanya tidak terjadi komplikasi tidak bisa berkemih. Aku harus menjalani pemasangan kateter 1 bulan dan sisanya terapi di fisioterapi selama 3 bulan.

*Hingga Kejadian perih terulang kembali ke-4 kalinya kista ku tumbuh ke-4 kalinya masa-masa yang sangat susah untuk saya agar bisa bangkit. Sangat terpuruk tapi aku harus bisa menerima kenyataan untuk kesekian kali. Hingga aku memutuskan operasi ke 4 kalinya 14 februari 2018 .

*Ketika umurku ke -21. Dengan jenis kista serous cystadenoma. Aku selalu berdoa agar ini menjadi operasi terakhir saya , agar saya bisa menjalani rutinitas layaknya orang sehat.

*Namun Tuhan berkata lain tahun ini 2019 aku di uji lagi kistaku tumbuh untuk ke -5 kalinya. Dokter menyarankan agar ovariumku diambil dengan resiko monopouse dini dan tidak bisa memiliki keturunan. Solusi lain yaitu penyimpanan indung telur tapi tidak ditanggung BPJS.

*Biayanya sangat mahal 20 juta itu belum termasuk obat-obatannya. Orang tuaku sudah angkat tangan tidak bisa membantuku karena aku juga sadar ,aku dari keluarga yang kurang mampu. Aku berharap ada orang-orang baik yang tulus membantuku berdonasi.

*Kenapa indung telurnya disimpan? Nanti kalau aku sudah menikah bisa diambil dan masih memiliki kesempatan untuk memiliki keturunan .

*Kenapa ovariumnya diambil? Karena kistanya kambuhan sudah operasi ke 4 kalinya dan sekarang tumbuh untuk ke 5 kalinya , resiko perlengkeran di dalam perut sangat besar dan beresiko.

Mohon bantuannya ya teman-teman baik , semoga kebaikan kalian dapat dibalas berlipat ganda oleh Tuhan. . Amin

Bagi temen-temen yang mau donasi bisa lewat link ini : https://kitabisa.com/bantuenylawankista
Diubah oleh anflow 24-05-2019 08:21
0
1.1K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan