lordandrasAvatar border
TS
lordandras
Muntah Usai Makan Takjil, Belasan Peserta Demo di Bawaslu Dibawa ke RSCM
Jakarta - Sebanyak 16 peserta aksi di depan kantor Bawaslu dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) setelah makan kue yang dibagikan orang tak dikenal saat berbuka puasa. Mereka disebut muntah-muntah seusai makan takjil itu.

"Enam belas orang yang satu per satu, sambung-menyambung, akhirnya mengalami muntah-muntah kemudian langsung dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo," kata Ustaz Bernard Abdul Jabbar, Sabtu (11/5/2019).

Baca juga: Setelah Massa Eggi Sudjana dkk Bubar, Massa Pro-Bawaslu Gantian Tiba


Bernard, yang ikut aksi di depan Bawaslu pada Jumat (10/5) kemarin, menyatakan dirinya mendapat informasi tersebut dari orang-orang yang masih berada di lokasi seusai aksi. Dia menyebut aksi tersebut sebenarnya berakhir sekitar pukul 15.30 WIB, tapi ada sejumlah peserta yang menunggu hingga berbuka di sekitar lokasi.

"Menurut apa yang kita dapat laporan dari lokasi mereka rata-rata muntah-muntah, sakit perut setelah konsumsi makanan yang memang sengaja ditaruh di tas koper yang memang sudah ada barang bukti ditemukan. Setelah ditanya, mereka kemudian yang itu langsung lari dan kabur," ucapnya.

Namun Bernard belum bisa memastikan penyebab pasti para peserta tersebut muntah-muntah hingga dibawa ke RSCM. Bernard menyebut timnya sedang mengumpulkan bukti-bukti sebelum melapor ke polisi.

Baca juga: Orasi di Bawaslu, BPN: Pesan Pak Prabowo Kita Tetap di Koridor Hukum


"Kita kan belum apa namanya, belum memperoleh laporan hasil investigasinya, apa itu memang sengaja dibawa, atau mungkin makanannya memang sudah kedaluwarsa ataupun sengaja mungkin dicampur zat-zat tertentu. Ini kita belum mendapat kepastian yang pasti," ucapnya.

"Ini dalam waktu dekat pokoknya, tapi sedang diinvestigasi. Kita akan mengumpulkan dulu dari tim yang ditugaskan untuk mencari bukti yang ada, termasuk bekas makanan yang kemarin mereka sempat makan," sambungnya saat ditanya soal pelaporan peristiwa ini ke polisi.

Baca juga: Massa Pendemo di Bawaslu Bubar, Lalin di Jalan Thamrin Dibuka Lagi


Hingga pukul 10.00 WIB hari ini, menurut Bernard, ada lima peserta aksi yang masih dirawat di RSCM. Mereka yang dirawat disebutnya mengalami muntah-muntah lebih parah dari yang sudah pulang.

"Yang saya dengar kabar jam 10 tadi itu masih lima orang yang masih dirawat. Yang lain sudah pulang, karena ada yang memang parah, termasuk dari emak-emak relawan yang sempat makan itu masih dirawat ya di RSCM," ucapnya
https://www.detik.com/news/berita/d-...dibawa-ke-rscm

Muntah2 berak2 menggelepar gelepar ini si TETELO
jims.bon007
bawel69
rizaradri
rizaradri dan 9 lainnya memberi reputasi
10
5.5K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan