Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wismanganAvatar border
TS
wismangan
WhatsApp Dibatasi, Wiranto: 2-3 Hari Tak Usah Lihat Gambar
Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah memutuskan membatasi aktivitas warga di media sosial terutama WhatsApp untuk menjaga situasi tetap kondusif dalam beberapa hari ke depan.

Salah satu kebijakannya adalah membatasi layanan media sosial dan perpesanan, yang diindikasi menjadi media utama penyebaran hoax yang bisa memperkeruh suasana.

"Kami menyesal ini dilakukan, bukan sewenang-wenang tapi untuk amankan negeri yang kita cintai ini," ujar Menkopolhukan Wiranto saat menggelar konferensi pers di kantornya, Rabu (22/5/2019).


Wiranto menjelaskan pembatasan ini akan berlangsung kemungkinan 2-3 hari ke depan. "Jadi berkorban 2-3 hari tidak bisa lihat gambar tidak apa-apa, ini semata untuk keamanan nasional," tambahnya.

Upaya ini, kata dia, agar negeri ini tetap aman tak hanya dengan aparat keamanan yang akan diperketat tapi juga perlu peran masyarakat. "Ketika masyarakat tidak termakan hoaks dan rasional, ini sudah membantu keamanan negeri ini."

Menkominfo Rudiantara menegaskan tak hanya media sosial, namun juga layanan perpesanan seperti WhatsApp dan lainnya.

"Pembatasan ini bersifat sementara dan bertahap," kata Rudiantara di Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Dikatakan Rudiantara, saat ini media sosial dan layanan perpesanan menjadi media untuk penyebaran hoax. Modusnya, postingan tak benar di media sosial.

Fitur-fitur media sosial tidak semuanya dan messaging system juga. Kita tahu modusnya adalah posting di medsos. FB [Facebook], Instagram dalam bentuk video, meme, foto," papar Rudiantara.

"Kemudian screen capture hoax itu disebarkan melalui WhatsApp. Dan karena viralnya makanya kita batasi," tutur Rudiantara.

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...h-lihat-gambar

Ada yg bisa buka wa or fb
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
2.7K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan