Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
1001 Inventions: Peradaban Islam di Abad Kegelapan Eropa


Sumbangsih dunia Islam terhadap Eropa abad pertengahan merupakan berbagai penemuan dan penelitian dengan jumlah yang besar di dunia Islam, yang mempengaruhi berbagai bidang yang bervariasi di Eropa seperti seni, arsitektur, kedokteran, pertanian, bahasa, teknologi dan lain-lain. Semenjak memasuki abad pertengahan, Eropa banyak menyerap pengetahuan dari peradaban Islam. Termasuk yang dianggap penting adalah penemuan kembali teks-teks klasik Yunani kuno melalui pengalih-bahasaan dari bahasa Arab.


 

 
Dipraktikkan pada masa Zaman Kejayaan Islam di bawah Umayyah Kórdoba, Abbadiyah Sevilla, Samaniyah, Ziyariyah, Buwayhiyah di Persia, Kekhalifahan Abbasiyah dan seterusnya, dengan rentang waktu sekitar tahun 800 hingga 1250. Prestasi ilmiah Islam mencakup berbagai bidang disiplin ilmu, terutama astronomi, matematika, dan kedokteran. Disiplin ilmu lain untuk pengkajian ilmiah termasuk alkimia dan kimia, botani, geografi dan kartografi, oftalmologi, farmakologi, fisika, dan zoologi.




Nah Gansis taukah darimana ide tentang kamera berasal dan siapa yang pertama kali melakukan pembedahan?Mungkin Gansis akan memikirkan bahwa semua itu berporos pada ilmuan-ilmuan Eropa. Kalau Gansis berfikir seperti itu maka jawaban kalian salah. Faktanya bahwa penemu pertama dalam semua bidang ilmu yang telah disebutkan diatas adalah para ilmuan Muslim lho Gansis! Simak fakta dan sejarahnya bersama Jas Merah hanya di Kaskus Podcast!


podcast-episode
 emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

muhamad.hanif.2
makola
KnightDruid
KnightDruid dan 8 lainnya memberi reputasi
9
6K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan