Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shifu356Avatar border
TS
shifu356
Media Asing Soroti 'Kerusuhan' Aksi 22 Mei di Indonesia



AKURAT.CO, Sejumlah media asing menyoroti [url=http://akuraS E N S O Rindeks?tag=Aksi+22+Mei][color=#f9a01b][b]Aksi 22 Mei[/b][/color][/url] 2019 yang terjadi di Indonesia setelah terjadinya ‘kerusuhan" dan "kekerasan" terkait penolakan rekapitulasi pemilihan umum 2019 sejak Selasa (21/5) malam.

Diantaranya Media Time dan Bloomberg yang melaporkan aksi protes atas hasil [url=http://akuraS E N S O Rindeks?tag=Pemilu][color=#f9a01b][b]Pemilu[/b][/color][/url] di Indonesia telah memakan korban jiwa, setidaknya 6 orang tewas dan lebih dari 200 lainnya cedera.

"Setidaknya 6 orang tewas setelah protes atas hasil pemilu Indonesia," tulis Time di Twitternya, Rabu (22/5/2019).








Sementara media The Guardian menyoroti aksi pembakaran kendaraan yang dilakukan oleh massa demonstrasi.

"Kerusuhan Indonesia: pengunjuk rasa bentrok dengan pasukan keamanan terkait hasil pemilu," tulisnya




Seperti diketahui, Massa aksi damai pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sampa saat ini terus melakukan aksi. Tidak hanya di depan [url=http://akuraS E N S O Rindeks?tag=Bawaslu][color=#f9a01b][b]Bawaslu[/b][/color][/url], namun ada beberapa titik lokasi di tempat aksi unjuk rasa tersebut.

Mereka menuntut agar [url=http://akuraS E N S O Rindeks?tag=Bawaslu][color=#f9a01b][b]Bawaslu[/b][/color][/url] menindaklanjuti dugaan kecurangan pada Pemilihan Umum setelah ditetapkannya hasil rekapitulasi dimana pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin menang dalam Pemilihan Presiden 2019.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengukap sampai saat ini tercatat sudah 6 orang yang meregang nyawa. Dia juga mengatakan, selain ada enam orang yang meninggal ratusan lainnya juga mengalami luka-luka akibat bentrok tersebut.

"Data dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta per pukul 09.00 WIB. kira-kira ada 200 orang luka -luka per jam 9 ini dan ada sekitar enam orang tercatat meninggal," kata Anies saat meninjau RS Tarakan, Cideng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).[]


[url=https://akuraS E N S O Rnews/id-631997-read-media-asing-soroti-kerusuhan-aksi-22-mei-di-indonesia]
Sumber[/url]







stealthmania
nanase.yaeger
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.4K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan