funrise.1Avatar border
TS
funrise.1
JK Minta Prabowo - Sandiaga Turun Tangan Tenangkan Massa


TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK meminta semua pihak mau turun tangan untuk mendinginkan suasana pascarekapitulasi hasil pemilihan umum. Hal itu berlaku pula untuk pasangan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Baca: Mengaku Tertib, PA 212: Massa Ricuh di Bawaslu Oknum
"Tentu kami harapkan hal yang sama kalau semua pemimpin bangsa, termasuk Pak Prabowo, Pak Sandi, untuk ikut serta menenangkan masyarakat," kata JK di kantornya, Jakarta, Rabu, 22 Mei 2019.

JK menjelaskan pemerintah siap untuk berdialog dengan semua pihak guna mendinginkan suasana. "Karena kita tahu tujuannya sama untuk kedamaian dan kemakmuran dan semua harus ada prosedurnya," ujarnya.

Ia bercerita bahwa dirinya kini sedang mengusahakan mengadakan pertemuan para elite-elite politik di Indonesia. Selain itu, JK berujar tengah mencoba menghubungi Prabowo untuk mengajaknya berdialog. "Ya, diusahakan (hubungi Prabowo). Sedang diusahakan ke semua tokoh-tokoh," tutur JK.

JK meminta masyarakat ikut menjaga kondisi keamanan dan tidak mudah terpancing provokasi. Menurut dia, jika kerusuhan pecah di Indonesia, maka bakal merugikan diri sendiri.
"Kerugiannya juga kepada kita semua dan ekonomi kita secara keseluruhan. Masyarakat juga akan kena. Ingat peristiwa 1998 krisis terjadi dan semua rakyat akan kena kalau terjadi krisis akibat kerusuhan kerusuhan seperti ini," ujar JK.

Sebelumnya, kerusuhan pecah di kawasan Petamburan dan Tanah Abang sejak malam tadi usai aksi unjuk rasa di depan gedung Bawaslu. Akibat peristiwa ini enam orang dilaporkan tewas dan ratusan luka-luka.

Baca: Rusuh Demonstran di Tanah Abang, Stasiun KRL Lindungi Penumpang
Hingga kini bentrokan antara massa dan petugas keamanan masih terjadi di wilayah Slipi, Jakarta Barat. Adapun di depan Gedung Bawaslu ribuan massa kembali menggelar unjuk rasa.

Sumber


Biang rusuh emang berdua, sekarang para pemilih dia baru sadar dan menyesal milih mereka berdua emoticon-Cape d...
Diubah oleh funrise.1 22-05-2019 08:09
baik.yuk
stealthmania
stealthmania dan baik.yuk memberi reputasi
2
3.7K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan