Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Coba 4 Aplikasi ini Kaskuser, Cocok untuk Anak Belajar Puasa

  Ramadan tiba...

Ramadan tiba...

Begitulah kira – kira lirik lagu Opick yang menyerukan kedatangan bulan Ramadan. Lagu ini sangat sering dinyanyiin ketika umat Islam di Indonesia menyambut datangnya bulan Ramadan.

Banyak hal yang dipersiapkan kaum muslimin sebelum mulai melaksanakan ibadah puasa. Salah satu yang juga butuh dipersiapkan adalah pembelajaran ibadah puasa bagi si buah hati. Orang tua butuh trik – trik tertentu untuk mengajarkan anak puasa dan ngasih pemahaman dasar tentang ibadah puasa.

Nah, berikut ini ada aplikasi yang bisa dimaksimalkan para orang tua untuk mengajarkan puasa pada si buah hati

Resala Ramadan


Pada zaman sekarang, ketertarikan anak – anak pada gadget cukup besar. Oleh karena itu perangkat ini bisa dimanfaatkan orang tua untuk ngasih pemahaman tentang puasa. Aplikasi Resala Ramadan bisa jadi pilihan orang tua untuk ngasih pemahaman tentang ibadah puasa kepada anak. Aplikasi ini menampilkan informasi tuntunan Rasulullah SAW. Perkara – perkara penting di bulan Ramadan juga banyak tersedia di aplikasi ini.

Namun, karena di aplikasi ini penyampaiannya lebih terkesan kaku, maka butuh peran dari orang tua untuk menjelaskan isi dari aplikasi ini.

Catatan Ramadhan


Agan dan Sista generasi 90’an pasti pernah donk bikin buku kegiatan Ramadan??? Dimana waktu itu kita harus menulis kegiatan ibadah kita sepanjang bulan Ramadan di buku tersebut. Mulai dari shalat 5 waktu, puasa, shalat tarawih, witir, baca Alqur’an, dan lain sebagainya. Nah, pada zaman sekarang, buku tersebut telah dibikin dalam bentuk aplikasi Gan. Ini sangat bagus buat anak yang lagi belajar puasa dan ibadah lainnya.

Orang tua bisa membimbing anaknya untuk mengisi aplikasi ini dengan kegiatan – kegiatan anak sepanjang bulan Ramadan. Di aplikasi ini anak bisa mencatat kegiatannya berupa shalat 5 waktu, shalat tarawih, ngaji, puasa, dan berinfaq.

My Ramadan App


Aplikasi ini sangat membantu orang tua untuk mengajarkan puasa pada anak. Tampilan dari aplikasi ini sangat menarik dan cocok untuk anak. Terdapat stiker – stiker menarik sebagai reward untuk anak yang berhasil melakukan puasa penuh. Terdapat juga Juz Amma untuk bacaan anak dan kumpulan do’a – do’a.  

Marbel Panduan Puasa Ramadhan + Suara


Kalau aplikasi yang satu ini, sangat cocok untuk orang tua yang pengen mengenalkan ibadah puasa kepada anak dengan cara yang fun dan menyenangkan. Panduan puasa lengkap di aplikasi ini disajikan dengan animasi dan komponen yang interaktif. Materi disajikan dalam bentuk yang menarik dan dilengkapi dengan gambar, sound narasi, dan animasi.

 

olxlo
olxlo memberi reputasi
1
1.4K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan