Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lordandrasAvatar border
TS
lordandras
Tak Ada WNI Jadi Korban Bom di Bus Pariwisata Mesir
Jakarta - Sebuah bus yang mengangkut wisatawan menjadi sasaran bom di jalan dekat Grand Museum, sekitar Piramid Giza, Mesir. Tak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban akibat serangan terorisme itu.

"Berdasarkan pemantauan KBRI Kairo dan pelacakan melalui sumber keamanan Mesir, Alhamdulillah sejauh ini diperoleh informasi tak ada WNI yang menjadi korban serangan tersebut," kata Duta Besar Indonesia untuk Mesir, Helmy Fauzi, dalam keterangan pers tertulis, Senin (20/5/2019).


Baca juga: Bus Pariwisata di Mesir Dibom, 12 Turis Asing Terluka

KBRI Kairo mengimbau agar WNI di Mesir meningkatkan kewaspadaan dan menghindari daerah rawan serta kerumunan massa. WNI yang berkunjung ke Mesir untuk berwisata diimbau untuk melapor melalui aplikasi Safe Travel. Bila hendak mengunjungi Sinai, maka WNI perlu memastikan adanya pengawalan dari pihak keamanan Mesir.

Aplikasi Safe Travel dapat diunduh dan dipasang oleh telepon genggam berbasis Android ataupun iOS. Aplikasi ini diluncurkan oleh Kementerian Luar Negeri RI pada tahun 2017 guna meningkatkan perlindungan WNI di luar negeri.
Dalam aplikasi tersebut, WNI yang menemui masalah di negara tujuan dapat langsung menekan tombol darurat yang otomatis mengirimkan data lokasi tempat kejadian perkara ke Perwakilan RI di wilayah tersebut.


Baca juga: Mahasiswi RI Tewas Kecelakaan di Kairo, Keluarga Tak Ingin Menuntut

KBRI Kairo memperoleh keterangan, bom itu ditanam di pinggir jalan dekat Grand Museum Mesir. Bom itu meledak pada Minggu (19/5) waktu setempat, menyasar bus yang membawa 25 turis asing.

Bahan peledak yang digunakan berskala ringan. Ledakan menyebabkan tujuh warga negara Afrika Selatan dan 10 warga Mesir mengalami luka-luka, termasuk akibat pecahan kaca bus. Hingga kini tak ada informasi mengenai jatuhnya korban jiwa.

https://m.detik.com/news/berita/d-45...riwisata-mesir

Password nya ap nih gan
0
1.2K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan