budibenedektusAvatar border
TS
budibenedektus
Isu Gangster Akan Serangan Jabodetabek Dengan 200 Anggota, Bisa Hoax
Quote:

belakang ini Nitizen di hebohkan oleh beredarnya kabar mengenai keganasan para anggota gangster, khusus di wilayah Jabodetabek sekitar. Baru-baru ada kabar bahwasanya akan ada rekrut besar-besaran anggota Gangster, dimana untuk menjadi komplotan gangster diharuskan bagi para calon gangster melukai satu orang yang mereka jumpai dijalan agar dapat menjadi anggota Gangster.

Beredarnya kabar tersebut pun membuat masyarakat menjadi semakin resah, sehingga mengharuskan pihak berwajib untuk langsung turun tangan demi menjaga ketertiban serta keamanan masyarakat, alhasil ada 20 anggota Gangster yang langsung diamankan saat sedang berkeliaran di jalanan dengan membawa berbagai jenis sajam.

Penangkapan ini pun kemudian di postingan di salah satu media sosial Facebook, namun setelah beredarnya kabar penangkapan beberapa anggota Gangster, tidak serta-merta membuat para komplotan anarkis ini jera akan ulahnya.

Terbukti dari postingan fans page Facebook dengan nama akun GANGSTER JAKARTA, membuat status berupa ancaman yang mungkin ditujukan kepada pihak berwajib, dengan isi status "kalian tangkap 20 anggota kami.
200 anggota kami akan menyerbu kembali kota JABODETABEK.
ingat mati satu tumbuh seribu
#gangsterberanimati".


Status tersebut pun langsung menjadi pembicaraan hangat oleh para Nitizen, saat artikel ini di buat status tersebut sudah dibagikan lebih dari 8000 kali dan di jumlah komentar sebanyak 14000 komentar.

Akan tetapi ada hal yang aneh pada status tersebut, setelah tim kami menyelidiki ternyata akun tersebut kemungkinan besar hanya dibuat untuk menakut-nakuti warga saja, hal ini bisa dilihat dari salah satu komentar Nitizen yang memaparkan jikalau foto para anggota Gangster yang sedang berkumpul merupakan hasil curiannya dari salah satu akun sosmed berinisial "RM".

Quote:

Gambar tersebut merupakan foto dari komunitas Beat down hardcore pecinta musik hardcore dan underground dari Bogor yang sudah tidak aktif sejak tahun 2014 lalu. Dan jika gambar tersebut diperjelas pemuda yang berbeda dibarisan paling depan memakai baju Yogyakarta, dan ini membuktikan bahwa 100% foto tersebut bukan resmi milik akun gangster Jakarta.

Intinya kabar ini masih menjadi perbincangan hangat oleh para Nitizen, meskipun kebenaran kabar ancaman tersebut belum diketahui pasti dari mana sumber nya, dan perlu di ingat jangan mudah terprovokasi akan informasi yang belum jelas sumbernya. Dan jikalau kabar tersebut benar adanya, pasti pihak berwajib akan segera turun tangan.


Sumber artikel
indriketaren
indriketaren memberi reputasi
1
3.6K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan