Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lpdpAvatar border
TS
lpdp
Sri Mulyani: Ekspor Negatif, Investasi Melemah
Jakarta - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, hari ini melaporkan realisasi APBN 2019 hingga akhir April 2019. Dalam pernyataan awalnya, Sri Mulyani mengungkapkan kewaspadaannya terhadap kondisi ekonomi global dan dalam negeri, yang menurutnya memerlukan perhatian khusus.

Laju pertumbuhan ekonomi kuartal I-2019 yang mencapai 5,07%, menurut Sri Mulyani, lebih baik dari kuartal pertama di tahun-tahun sebelumnya. Namun ada kewaspadaan yang perlu diperhatikan.

"Kalau dilihat dari ekspor negatif dan impor juga. Ini sangat berbeda dengan tahun lalu di mana ekspor tumbuh hampir 6%. Ini kita harus waspada karena mirip dengan 2014 karena kondisi global," jelas Sri Mulyani di kantornya, Jakarta.

"Investasi melemah, kita harus waspadai untuk terus jaga PDB tumbuh di atas 5% atau kita harapkan 5,3%," lanjut Sri Mulyani sambil memperlihatkan data pertumbuhan ekonomi kuartal I-2019.

Dalam paparannya itu, disebut bahwa kontribusi sektor industri primer ke perekonomian melemah untuk sektor pertanian, karena ada pergeseran masa panen. Sedangkan untuk sektor sekunder, Sri Mulyani mengatakan ada penurunan pada sektor konstruksi.

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...estasi-melemah

Padahal udah ekspor ikan tuna dan karet, tapi ternyata tidak mampu juga ya emoticon-Sorry semangat saja, semoga bisa lebih baik kedepan ya, walaupun kalau mau jujur, dari tahun ke tahun ekonomi indonesia merosot terus..
namun tetaplah semangat..

saya sungguh kagum dgn amerika, dia ekspor apa saja kebutuhan vital seperti kedelai, daging sapi, daging ayam, jagung, kapas, gandum, minyak, gas alam, batu bara dll..

luar biasa, bukan hanya teknologi yg dia punya, tapi amerika juga sangat serius dalam bidang agrikultura..
amerika mampu mencukupi kebutuhan di negaranya sendiri, luar biasa!
alanaf98
yxgk
kakekane.cell
kakekane.cell dan 4 lainnya memberi reputasi
3
2.4K
33
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan