CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Saltwater Fish /
POST Aquarium Laut anda disini ....
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000001151133/post-aquarium-laut-anda-disini

[POST] Aquarium Laut anda disini ....

Tampilkan isi Thread
Halaman 152 dari 152
Asalamualaikum agan sekalian, saya newbie dalam akuarium laut,rencana mau bikin akuarium FOWLER biar g susah. Ukuran akuarium 1meter
. Rencana mau isi ikan Nemo dulu.Mohon bantuannya saudara ku😀. Sama berapa liter air laut yg dibutuhkan untuk akuarium saya?.
Domisili di Jatim
Agan agan mohon pencerahannya nih, ane baru beralih dari aquascape ke marine tank. Skrg lagi proses cycling baru semingguan lah, tp kok jadi begini ya?
Durasi lampu itu brp lama ya? POST Aquarium Laut anda disini ....
profile-picture
MedanShop memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Wajar om, awal awal ditumbuhi lumut,
Kalo ane dulu dimasukin keong buat ngabisin lumut
Quote:


Siap gan, btw durasi lampu pada masa cycling brp lama ya?

Oh iya, ane ini pake lampu LED 24 watt bekas aquascape (dominan putih) apakah masalah? Soalnya ane liat di beberapa marine tank lampunya full warna biru gan

Trus itu lumut kalo kita bersihinnya disikat gpp gan?
Diubah oleh anggriawan.07
Quote:

Ane juga masih nubi gan soal alat alat,
Yg ane pake cuma skimmer + ATS,
Lampu custom,
Mayan lah udah 1 taun lebih, masih kuat tuh ikan
Quote:


Wah, kalo udh 1 taun lebih dan ekosistem aman sih agan udh termasuk nubi senior lah.

Kalo pengalaman agan di tank agan itu durasi lampu brp lama yah?

Nanti malem mau ane sikat tuh lumut nya gan.
Quote:


Kalo ane awal, ane biarin aje ampe sebulanan, +dosing bac strarter, lampu ane nyalain 7 jeman lah, biar coraline algae tumbuh di lr,
Alhamdulillah botana biru bisa idup ampe 7 bulanan
Temen ane ud stres krn ga ada yg awet ikannya, tiap beli ga smp 2bln bahkan 1bln mati.. Ada mgkn dy beli ikan2 sm koral tuh puluhan juta..

Btw bkn oot, maap ke suhu2 master2 smua, barangkali ada yg minat, temen ane akhirnya jual aquariumnya ukuran pjg1m x lbr50cm x tgi50cm meja 1m plus skimer, shump2, smua komplit. Ada penampakannya.
Klo minat pm ane aja ya gan

POST Aquarium Laut anda disini ....
POST Aquarium Laut anda disini ....POST Aquarium Laut anda disini ....POST Aquarium Laut anda disini ....
profile-picture
Kamsis 4 memberi reputasi
Diubah oleh kdpsksmbrwbjbrd
#ask
gan, ane rencana mau buat aquarium ukuran 185x48x50 dengan sump filter 90x44x38.. tinggi dari dasar sump ke permukaan aqua sekitar 1,3m.. aquariumnya mau ane blolongin 2 lubang dikedua ujungnya.. satu buat air dari aqua ke sump, kedua buat dari sump ke aqua..
nah cocoknya pake pompa ukuran berapa ya? terus pipa dari aqua ke sump dan sebaliknya pake yang berapa inch, supaya laju airnya lancar dan gak luber? mohon bantuannya agan2 hehe..
profile-picture
Kamsis 4 memberi reputasi

Permisi nubie numpang nyampah

Permisi agan2 saya baru mulai bgt bikin AQ air laut , masih belom terlalu paham prosesnya begimana aja .
Ini penampakan tank lowbudget saya , diharapkan kritik dan saran nya dari agan2 😁
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gan maap ane mau tanya wave maker buat aquarium ukursn 30 cm apa yak?? ane pake sobo 50 terbang terbangan semua pasir nya dan wave nya ngegulung ikan ikan jadi pada ga berani berenang emoticon-Frown

Cycling

Ijin suhu, baru nyobain aqu laut. Moga berhasil..

Day 2 cycling:
POST Aquarium Laut anda disini ....
profile-picture
MedanShop memberi reputasi

Newbie baru mau setup

.. . . .
Diubah oleh Gombratz

Newbie manfaatin aquarium jadul 3 thn nganggur untuk air laut

Newbie ijin share photo aquarium mini yg sudah 5 bulan berjalan. aquarium jadul ane yg udah 3 tahun gak kepake. Iseng 2 kok tertarik ama ikan nemo krn anak minta nemo. Awal beli nggak ngerti main di tumplekin semua itu ikan abis air laut di taro ke aquarium. Ga pake proses cycling, al hasil 5 dari 6 ekor ikan mati emoticon-Big Grin. Sisa nemo 1 ekor (nemonya hidup sampai skrng) setelah 1 bulan muncul seperti kutu air di dinding2 aquarium, berhubung ga ngerti jg itu kutu2 air mirip plankton ane sikatin emoticon-Big Grin dan jg berlumut. Lumut di dinding belakang ane biarkan dr awal krn kok jd kelihatan bagus di aquariumnya. Setelah 1 bulan itu mulai berani lg beli ikan 3 pcd ekor ikan jd total ada 4 pcs, karang anemon 1 pcs sama anemon karpet 1 pcs. Sampai skrng semua biota hidup. Paling top up air saja pakai cleo. Itu jg jarang bgt sebulan sekali top up nya krn dlm sebulan itu paling berkurang sekitar tinggi air 3-5ml. Aquarium sendiri bekas aquarium air tawar merk boyu uk 40 X 40 X 40 jg. Filter bekas air tawar seperti bio ball dan bio ceramics bawaan dan sponge masih di pakai. Hanya carbon aktif yang di singkirkan. Pompa airnya di ganti ukuran sedikit lebih besar agar tercipta arus air di aquarium, nggak pakai pasir2an hanya hiasan bekas aquarium air tawar dlu. Tdk pkai wave maker krn ukuran aquarium yg mini jd hanya mengandalkan pompa output filtrasi. Anemon karpetnya ngumpet di balik batu coral. Jd menghadap ke belakang aquarium, sekalian mau tanya, itu anemon karpet bisa di pindahin ga yak, dr waktu beli dia jln2, sehari setelahnya dia diem aja nemplok di bawah batu coral yg warna ungu sampe skrng jd nggak keliatan dr sisi depan dan si nemo jd ga bisa main2 di anemon krn aksesnya sempit kena batu karang. Berikut photonya :
POST Aquarium Laut anda disini ....POST Aquarium Laut anda disini ....POST Aquarium Laut anda disini ....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dr41n_cool dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Antagista
Halaman 152 dari 152


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di