MakanDimanaAvatar border
TS
MakanDimana
“Taragak Jo Kampuang”, Buka Puasa Makan Nasi Kapau di Kramat Raya, Senen
   
Melewati bulan Ramadan diperantauan terkadang membuat kita ingat akan kampung halaman dan menimbulkan rasa kangen ama suasana Ramadan di Kampung. Entah itu suasana pas sahur, ngabuburit, dan shalat tarawih. Selain suasananya, makanan – makanan khas Ramadan yang kalau pas mudik jarang ditemuin juga sering bikin kangen orang – orang perantauan kayak Ane GanSis.

Nah, untuk sedikit mengobati rasa kangen itu, tempat makan khas daerah biasanya jadi pilihan GanSis. Berhubung Ane berasal dari tanah Minang, jadi Ane nyari – nyari tempat makan yang pas buat buka puasa dengan menu makanan khas Minang pastinya.


Tempat makan khas Minang di Jakarta sebenarnya banyak Gan dan beberapa diantaranya memiliki konsep yang berbeda GanSis. Karena Ane domisili di daerah Matraman, jadilah Nasi Kapau di Jalan Raya Kramat, Senen yang jadi pilihan Ane GanSis. Kenapa Ane milih disini, selain dekat dengan domisili Ane, disini juga banyak tersedia takjil – takjil khas Minang.


Beberapa jenis takjil yang dijual disini, ada lemang tapai, lupis, bubur kampiun, lapek bugi, dan masih banyak lainnya. Salah satu yang mungkin agak susah dicari di Jakarta adalah lemang tapai. Makanan yang berbahan dasar ketan ini menjadi salah satu takjil incaran “urang awak” ketika bulan Ramadan. Gak hanya diperantauan, di Sumatera Barat pun ini banyak diburu orang kala Ramadan.

Untuk lauk nasi kapaunya, Ane milih makan gulai kepala kakap GanSis. Kalian yang suka makan nasi padang pasti akrab donk ama lauk yang satu ini. Nah, yang membedakan dari gulai kepala kakap disini GanSis, kelapa kakap yang disajikan berukuran cukup besar. Ini lebih besar dari kepala kakap yang pernah Ane temuin di rumah makan Padang lainnya. Ane kira ini bisa dihabisin ama satu orang GanSis, tapi pas Ane coba, ternyata ini lebih cocok dimakan ama tiga orang.



Selesai kalian menyantap nasi kapau, disini kalian juga bisa belanja makanan ringan khas Minang. Jadi kalian gak harus jauh – jauh ke Padang buat dapetinnya.

Itulah pengalaman Ane buka puasa sekaligus melepas kangen ama kampung halaman. Agan dan Sista yang punya tempat bukber favorit, boleh banget loh buat di bikin threadnya, lumayan buat nambah referensi Kaskuser yang bingung nyari tempat buka puasa yang kece dan unik.

#YukBukber

Quote:

Diubah oleh yukbukber 15-05-2019 05:01
falin182
nona212
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
6.2K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan