Ikrom.lestariAvatar border
TS
Ikrom.lestari
Nostalgia Peraturan Unik dan Tak Tertulis Sepakbola Kampung Anak 90'an, Cekidot!
Selamat malam Agan and sista kaskuser tercinta yang pastinya selalu kece 😎😎. Gegara lihat pertandingan bola penentuan juara EPL semalem jadi teringat saat kecil main sepak bola. Nah kan baper jadinya, nostalgia sebentar yuk sama sepak bola kampung!
emoticon-Xabiemoticon-Xabiemoticon-Xabi





Dewasa ini sepakbola semakin banyak di minati bukan hanya oleh kalangan para kaum pria saja, akan tetapi kaum wanita juga banyak yang menjadi pemain sepakbola di klub-klub sepakbola wanita. Di negara-negara maju banyak klub-klub sepakbola wanita bahkan pemain bisa mewakili negaranya untuk ikut Piala Dunia Sepakbola Wanita.

Tapi tidak demikian bagi kami yang lahir di era keemasan 90'an, karena sepakbola hanya mungkin di mainkan oleh anak laki-laki. Berbeda dengan sepakbola sekarang dengan begitu banyak Sekolah Sepakbola (SSB) bisa dengan mudah kita jumpai dengan pelatih-pelatih hebat dan juga kompetisi antar SSB.

Spoiler for SSB:

Sepakbola kampung itulah kata-kata yang tepat untuk mengungkapkan kondisi sepakbola anak era 90'an. Kenapa disebut sepakbola kampung, karena pada waktu itu kami belum mengenal istilah Sekolah Sepak Bola (SSB)seperti sekarang walaupun mungkin memang sudah ada SSB di kota-kota besar. Jangankan untuk membayar biaya SSB, untuk membeli bola karet ataupun sepatu bola rasanya merupakan barang yang mewah bagi kami.

Hanya bermodal bola plastik dan tanah lapang yang luas milik tetangga ataupun persawahan yang mengering di musim kemarau sudah cukup mengisi sore hari kami untuk bermain sepakbola. Tak hanya itu, sepakbola kampung anak era 90'an memiliki berbagai macam keunikan dan peraturan saat bertanding. Diantaranya seperti yang saya sebutkan di bawah ini:

Quote:

Sayangnya di era milenial atau yang lebih di kenal dengan sebutan Kids Zaman Now, keseruan bermain bola di tanah lapang seperti yang dulu sering dilakukan anak era 90'an sudah sangat sulit di temukan dan hilang di telan zaman. Anak-anak milenial lebih sering di sibukkan dengan Gadget mereka di banding bermain di luar rumah.

Mungkin bagi sebagian besar anak era 90'an yang di sebut-sebut adalah masa keemasan anak-anak pada saat itu akan sangat merindukan keseruan sepakbola kampung, apalagi dengan munculnya serial Animasi sepakbola Jepang Tsubasa dan film serial komedi Shaolin Soccer semakin menambah gairah pertandingan sepakbola kampung dengan semua karakter dari tokoh-tokoh film tersebut.

Sebuah kenangan manis ataupun pahit akan memunculkan kesan nostalgia yang memorable bagi yang merasakannya. Semua kenangan indah era keemasan anak 90'an jelas akan terasa saat kita melihat berbagai macam permainan tradisional, film-film kartun/animasi dan lain-lain.



GIF
tempelegi
mamaproduktif
adriol43
adriol43 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
14.3K
170
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan